x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Kapolri: Semoga Polisi Bisa Dekat Dengan Masyarakat

Lebaran, Polda se Indonesia Dapat ‘THR’ Ribuan Motor

Minggu, 07 Agustus 2011 00:19 WIB (3 years yang lalu)Editor:
Lebaran, Polda se Indonesia Dapat ‘THR’ Ribuan Motor - Kapolri: Semoga Polisi Bisa Dekat Dengan Masyarakat -

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Menjelang lebaran, Kepolisian daerah (Polda) se Indonesia mendapat ‘ THR’ dari Mabes Polri. Yakni, sedikitnya 1.700 unit sepeda motor yang dibagi-bagikan untuk membantu tugas kepolisian di daerah.

“Kendaraan roda dua ini untuk mengurai massa sebagai langkah preventif,” jelas Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo di Markas Polda Metro Jaya, Sabtu (6/8/2011).

Baca juga: Kapolri: Penggrebekan sarang teroris ini agar segera dituntaskan dan Polisi temukan bahan peledak saat penggrebekan

Menurut Timur, sepeda motor tersebut adalah kendaraan operasional anggota kepolisian. Dengan harapan, bisa mempermudah kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Pasalnya, polisi yang dekat dengan masyarakat akan membuat masyarakat tenang dan situasi menjadi semakin aman dan tertib.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menjelaskan, dengan kendaraan roda dua maka tugas polisi dapat menjangkau daerah terpencil, yang memiliki karakteristik berbeda. Bahkan, dibagikannya kendaraan operasional roda dua itu untuk mempermudah penanganan kerusuhan massal antar kampung, organisasi masyarakat maupun pelajar.

SEpeda motor tersebut diserahkan langsung oleh Kapolri kepada anggota Sabhara yang tersebar di 31 Polda se Indonesia. Masing-masing Polda Metro Jaya, Polda Aceh, Polda Sumut, Polda Sumbar, Polda Riau, Polda Kepri, Polda Bangka Belitung, Polda Jambi, Polda Bengkulu, Polda Sumsel, Polda Lampung, Polda Banten, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda Daerah Isitimewa Yogyakarta, Polda Jatim dan Polda Papua.

Sementara, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharuddin Djafar mengatakan, setiap Polresakan mendapatkan jatah 15 unit sepeda motor. “Setiap Polres akan mendapatkan 15 unit motor pengurai massa,” jelas Baharudin. HKM/LI-10




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty