x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


SHT Berjaya, Juara Pencak Silat PORNAS

Jumat, 16 September 2011 17:17 WIB (3 years yang lalu)Editor:
SHT Berjaya, Juara Pencak Silat PORNAS - - Pertandingan pencak silat

Pertandingan pencak silat

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Akhirnya, perkumpulan Perguruan Setia Hati Teratai (SHT) menjadi juara umum dalam cabang pencak silat Pekan Olahraga Nasional (Pornas) 2011. Seiring dengan pencapaian SHT dalam mendulang 5 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu dalam pertandingan yang digelar di Auditorium Fakultas Bahasa dan Sastra,  Universitas Surabaya (Unesa) Jumat (16/9/2011).

Sementara untuk posisi kedua ditempati oleh perguruan Pencak Silat dari Tapak Suci dengan perolehan medali 4 emas, 2 perak dan 1 perunggu yang harus puas berada di posisi runner up. Peringkat ketiga ditempati Satria Muda Indonesia dengan total perolahan 3 emas, 3 perak dan perunggu.

Baca juga: Gilir cewek hingga pagi, empat pemerkosa diganjar enam tahun penjara dan Tergiur bisa masukkan anak ke Unesa, seorang ibu tertipu Rp 25 juta

“Hasil ini sangat memuaskan melihat persiapan yang cukup mepet selain itu persaingan  juga merata di Pornas ini, kita bersyukur bahwa SHT masih yang terbaik diantara perguruan lainnya, “ ujar  Wakil Ketua Umum PSHT Aliadi Ika.

Lima medali emas PSHT, tiga diantaranya didapat dari nomor tanding dan dua lagi dari nomor TGR. Di tading putra, Wahyu Bio Prayogo menyumbangkan satu emas di kelas C (Diatas 45 Kg s/d 48 Kg) putra.

Di babak final Wahyu mengalahkan Abdul Rahman dari Perisai Putih. Sementara di kelas Kelas G (Diatas 57 Kg s/d 60 Kg), SHT juga berjaya selah dipartai final Totok Ridho Laksono berhasil mengandaskan perlawan Pandu Pradiktara dari Betako Merpati Putih.

Di nomor tanding putri, pesilat PSHT Pipit Werdhiwati menjadi satu-satu peraih emas usai menundukkan Ayu Metasari  dari Satria Muda Indonesia di kelas Kelas F (Diatas 54 Kg s/d 57 Kg). Sayangnya adiknya, Puput Werdhawati yang yang tampil di kelas E (Diatas 51 Kg s/d 54 Kg) harus puas dengan medali perak setelah kalah dari pesilat Selfi Dwi.

Selain berjaya di nomor tanding, PSHT juga mengkilap di nomor TGR. Dua medali emas behasil disumbangkan melalui Ari Budi Prasetyo yang tampil di tunggal  putra mengalahkan rekannya sesama PSHT Harun Fikri yang medali perunggu.  Satu lagi emas di dapat  dari ganda putra lewat pasangan Dzulqifli Al Ganiyu/Ari Budi Prasetyo.

Aliadi juga menambahkan kalau persiapan SHT sendiri dalam PORNAS 2011 ini kurang maksimal, namun demikian dengan waktu yang sangat mendesak dan latihan setiap hari semuanya bisa diatasi dengan baik.

“Karena pemeberitahuan sangat mepet kami tidak bisa melakukan seleksi secara nasional, jadi yang tampil di Pornas ini semuanya dari PSHT Jawa Timur. Kami bersyukur hasilnya tidak mengecewakan, “ ujar Aliadi Ika.

Ke depan, lanjut pria yang juga mantan ketua harian IPSI Jatim ini berharap agar Kemenpora sebagai pihak penyelanggara tidak setengah hati dalam melakukan pembinaan olahraga.

“Saran saya ke Menpora untuk Pornas ke depan tidak ada pembatasan kouta atlet yang hanya 150 .  Akibat pembatasan ini PB IPSI kesulitan dan akhirnya memutuskan pertandingan silat antar perguruaan. Padahal kalau tujuannya pembibitan lebih baik antar Pengprop, “ harapnya. cat/LI-08

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty