x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Sebelumnya, Tali Tiang Bendera Tiba-tiba Putus

Naas! Upacara Hari Pahlawan, Walikota Bogor Kejatuhan Pohon Palem

Jumat, 11 Nopember 2011 10:21 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Naas! Upacara Hari Pahlawan, Walikota Bogor Kejatuhan Pohon Palem - Sebelumnya, Tali Tiang Bendera Tiba-tiba Putus - Walikota Bogor, Diani Budiarto

Walikota Bogor, Diani Budiarto

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Upacara peringatan hari pahlawan diwarnai beberapa insiden memalukan. Di Bogor, Sang Merah Putih tidak bisa dikibarkan karena tali pengerek tiba-tiba putus dari tiangnya. Tak hanya itu, sebuah ranting Pohon Palem tiba-tiba jatuh tepat di atas kepala Walikota Bogor, Diani Budiarto.

Insiden putusnya tali pengerek bendera itu terjadi saat upacara peringatan hari pahlawan Kota Bogor yang dipusatkan di Taman Makam Pahlawan (TMT) Dredet, Bondongan, Bogor Selatan. Upacara tersebut diikuiti Walikota Bogor Diani Budiarto, unsur Muspida, jajaran TNI-Polri, para PNS dan sejumlah ormas kepemudaan.

Baca juga: Santri pesantren Bogor diajak aktif menulis dan DOB Sukabumi Utara harus tingkatkan pelayanan publik

Saat itu, tiga orang anggota pasukan pengibaran bendera hendak membentangkan bendera yang sudah di kaitkan pada tali, sesaat sebelum dinaikkan di atas tiang. Namun, saat direntangkan, tali pengait tiba-tiba putus dari tiangnya. Insiden itu membuat bendera terlipat. Melihat kondisi tersebut, inspektur upacara Komandan Distrik Militer 0606 Kota Bogor, Letkol Kav Sinyo, langsung menghampiri para pengibar. Ia pun memberikan instruksi supaya bendera tetap dibentangkan tak lama kemudian, inspektur upacara Letkol Kav Sinyo menyampaikan amanat Presiden RI mengenai persatuan bangsa serta jasa pahlawan.

“Segala hal yang kita rasakan saat ini, berkat jasa pahlawan, oleh karena itu saya mengimbau kepada masyarakat Bogor agar memaknai hari pahlawan ini. Bagi pemuda, supaya mencontoh pengorbanan para pejuang. Jangan sia-siakan kemerdekaan yang telah kita raih. Mengenai tragedi copotnya bendera tadi, itu sebatas kesalahan teknis,” kata Dandim disela upacara.

Namun, selesai memberikan amanat, peristiwa menggelikan pun kembali terjadi. Sebuah ranting Pohon Palem tiba-tiba patah dan jatuh tepat di atas kepala Walikota Bogor, Diani Budiarto. “Aduuh, awas pak,” teriak sejumlah peserta upacara. Walikota yang mendapat aba-aba langsung menggerakkan badannya. Ranting yang lumayan besar itu pun tak jadi mengenai kepalanya.

Meski tidak menghambat jalannya upacara, kedua insiden tersebut sempat mencuri perhatian dan mengganggu kehitmatan jalannya upacara. Usai upacara, seleuruh peserta menuju pemakaman melakukan tabur bunga. UMR/LI-10




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty