x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Dimulai dari Sikap dan Jiwa Korsa

Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Membentuk Karakter Prajurit

Senin, 28 Nopember 2011 21:37 WIB (3 years yang lalu)Editor:
Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Membentuk Karakter Prajurit - Dimulai dari Sikap dan Jiwa Korsa - Pendidikan tamtama TNI AD.

Pendidikan tamtama TNI AD.

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II Tahap I TA 2011 adalah program Pendidikan yang bertujuan untuk membentuk, melatih, dan mendidik seorang prajurit siswa yang berasal dari pemuda terpilih untuk direkrut langsung dari masyarakat. Sehingga dalam proses pendidikannya akan terjadi perubahan yang radikal mulai dari sikap dan perilaku, jiwa korsa dan kebersamaan, respon terhadap perintah dan peraturan lainnya yang harus saudara serap dalam pendidikan awal ini.

Demikian yang diutarakan Kasdam Jaya Brigadir Jenderal TNI Edy Susanto usai  memimpin upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II Tahap I TA. 2011 bertempat di Lapangan Chandradimuka Rindam Jaya Pasar Rebo Jakarta Timur, Senin (28/11).

Baca juga: Korps Marinir TNI AL tambah 37 Unit Tank Amfibi BMP-3F Rusia dan Institusi TNI berikan nilai terbaik dari waktu ke waktu bagi rakyat

“Untuk itu ikuti semua petunjuk dan arahan pelatih agar saudara dapat mengikuti dan melewati semua kegiatan pendidikan dengan aman tanpa ada hambatan yang berarti. Jangan ragu untuk bertanya apabila ada materi pelajaran yang belum di mengerti dan teruslah berusaha untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya agar nantinya dapat menjadi bekal  dalam melaksanakan tugas sebagai seorang Prajurit TNI Angkatan Darat,” kata Kasdam.

Ia mengatakan, tekad dan hilangkan keraguan dalam mengikuti pendidikan yang akan dilaksanakan selama kurang lebih 5 (lima) bulan dan raihlah prestasi dan ikuti seluruh kegiatan dengan sungguh-sungguh serta untuk diketahui bahwa kalian mulai hari ini telah diberlakukan terhadap aturan disiplin dan aturan-aturan lain yang berlaku bagi seorang prajurit.

“Ingat bahwa seorang prajurit TNI Angkatan Darat bukanlah warga negara yang istimewa dan kebal hukum, tetapi justru harus  menjadi contoh yang dapat ditiru dalam pergaulan di keluarga maupun di masyarakat,” tegas Kasdam.

Hadir dalam acara tersebut Inspektorat Kodam Jaya Kolonel Inf Daniel Ambat, Perwira Staf Ahli Pangdam Jaya Bidang Managemen Sishanneg, Perwira Staf Ahli Pangdam Jaya Bidang Idiologi, Perwira Staf Ahli Pangdam Jaya Bidang Ilpengtek dan LH, Danrem 051/Wkt, Perwira LO AU, Asisten Logistik Kasdam Jaya, para Kabalak jajaran Kodam Jaya, para Dansat jajaran Kodam Jaya, Wakil Ketua Persit KCK PD Jaya beserta Pengurus serta Ketua dan Pengurus Persit KCK Cabang X Rindam PD Jaya.win/LI-07

 

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty