x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Pernah Dipukul Mantan Suami Sampai Pingsan di Atas Sajadah

Janda Satu Anak Curhat di Facebook, Eh Malah jadi Terdakwa

Kamis, 01 Desember 2011 01:32 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Janda Satu Anak Curhat di Facebook, Eh Malah jadi Terdakwa - Pernah Dipukul Mantan Suami Sampai Pingsan di Atas Sajadah - Ilustrasi.

Ilustrasi.

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Ini menjadi peringatan bagi para pasangan suami isteri yang lain bila ingin curhat atau menyampaikan unek-unek di jejaring sosial facebook (FB). Pasalnya, apa yang dialami terdakwa Indah Eka Wulansari, memang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Gara-gara curhat di FB, Indah kini harus menjalani proses hukum di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (30/11/2011).

Wanita berstatus janda (31) ini dilaporkan mantan suaminya, Mayor Laut Abdul Rozaq. Indah dituduh telah mencemarkan nama baik Rozaq, karena menyebut-nyebut namanya di statusnya FB milik Indah.

Baca juga: Awas, Facebook mata-matai pesan pribadi pengguna dan Facebook duduki peringkat pertama Aplikasi Smartphone di Asia Tenggara

“Dia menyebut-nyebut nama saya dan kesatuan saya di FB. Saya dipermalukan, baik diteman-teman atau pun kesatuan,” terang Rozaq, saat bersaksi di hadapan Majelis Hakim, Rabu (30/11).

Kalimat di status FB Indah yang dianggap mencemarkan nama baik Rozaq tersebut diantaranya: ’Ya Allah,,, aq mohon pengadilanmu untuk mantan suamiku mayor laut Abdul Rozaq (NRP 13911) dan anggota-anggotanya yang telah berbuat dzolim padaku dan kedua anak2ku. Allahuakbar… hanya engkaulah ya Allah yang bisa menyadarkan mas Rozaq yang selama ini selalu berbuat licik, sok kuasa dan menyombongkan pangkatnya untuk berbuat dzolim melakukan penganiayaan padaku dan Rava Reva’ 

Indah sendiri saat dikonfirmasi mengaku tidak tahu jika curhatnya itu telah melanggar UU IT. “Saya nggak tahu kalau hal itu melanggar UU IT, itu hanya curhatan hati saya karena terus-terusan didzalimi oleh mantan suami,” tutur Indah luar sidang.

Semua itu, kata Indah, berawal saat anaknya Rava Reva direbut paksa oleh mantan suaminya dan empat anggotanya, “Saya dikeroyok dan didorong oleh empat anggotanya, saat saya melindungi anak-anak saya,” keluhnya sambil menitihkan air mata.

Sebelum mereka bercerai, Indah mengaku sering dianiaya oleh mantan suaminya yang menikahinya 2001 silam. “Sebelum saya cerai, sudah bertahun-tahun saya mengalami KDRT. Sampai saya pernah dipukul bagian kepala belakang, sampai saya pingsan di atas sajadah, masih dalam kondisi mengenakan mukena. Apakah itu bukan tindakan yang sudah melewati batas kemanusiaan, sebagai seorang suami yang seharusnya memberikan kasih sayang pada isterinya,” ujar Indah yang juga diupload di status FB-nya bulan Oktober 2010 silam.

Indah sendiri melaporkan terkait kasus KDRT yang menimpah atas dirinya ke Polda Jatim dengan nomor 352/XI/2010 beserta keterangan visum dari dokter. Namun, anehnya kasus tersebut tidak pernah naik ke otmil sampai sekarang, “Malah saya dilaporkan balik melakukan pencemaran nama baik,” lanjut Indah.

Oleh Majelis Hakim, Joko Sriatmoko, memberikan saran agar islah. Namun, islah tersebut oleh Rozaq ditolak, dengan alasan dirinya sudah seringkali dicemarkan, baik di kedinasan maupun teman-teman. “Tidak ada itikad baik, untuk meminta maaf dari terdakwa. Dampak perbuatan terdakwa sangat luas, soalnya niatnya untuk menghancurkan saya,” punkas Rozaq.bam/LI-07




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty