x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


HIJMI Wadah Penyalur Bakat Model Muslimah

Ulida Ajak Selebritis Berhijab Tak Malu-Malu

Rabu, 07 Desember 2011 02:15 WIB (3 years yang lalu)Editor:
Ulida Ajak Selebritis Berhijab Tak Malu-Malu - HIJMI Wadah Penyalur Bakat Model Muslimah - sang desainer mode hijah diapit model muslimah. *rudi

sang desainer mode hijah diapit model muslimah. *rudi

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Tahun Baru Islam dijadikan momentum untuk membangkitkan busana muslim di Indonesia. Hal ini yang ingin diangkat HIJMI (Hijab Model Indonesia), wadah penyaluran bakat para model muslimah dan menjadi mitra bagi para produsen fesyen, designer, butiq dalam promosi produknya.

Kegiatan ini juga untuk mendukung industri kreatif yang dicanangkan pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca juga: JOBB desain JOBB Bikers Pants, celana gaya bikers dan Danny Simpson pacari model cantik asal Inggris

“Latar belakang saya seorang model. Saya melihat para model atau selebritis yang sudah mengenakan hijab (jilbab dan asesorisnya,red) masih malu-malu. Akibatnya, soul syiar muslimahnya tidak tercapai,” kata Ulida Yuliani, pendiri Hijab Models Indonesia kepada lensaindonesia.com di kantornya, Jl. Antene V/22 Radio Dalam, Jakarta Selatan, (6/12/2011).

Melihat hal itu, menurut Ulida, Hijab Models Indonesia atau HIJMI lahir untuk memberikan solusi. “Kami memiliki visi untuk memberikan inspirasi pada para wanita muslim agar bangga menggunakan hijab dan menyiarkan hijab kepada masyarakat luas. Sehingga tujuan para designer muslim memajukan fesyen muslim dan menyiarkan agama Islam dapat tercapai,” katanya.

Ulida mengklaim pihaknya sebagai manajemen model pertama di Indonesia yang mengkhususkan diri pada model berhijab. “Sekolah modeling sudah ada yang mengarah ke sana. Seperti sekolah modelling Ratih Sanggarwati dan Okky Aksowati. Namun, kami yang pertama menata manajemen para model muslimah dan berhijab,” ucap Ulida serius.

Para model yang bergabung di HIJMI, lanjut Ulida, diberikan edukasi di bidang modeling. Seperti catwalk, grooming, etiket, make-up, jilbab stylish dan praktek pemotretan. Sehingga, nantinya para model HIJMI memiliki pemahaman dan skill yang baik di bidang modeling, dan dapat bekerja dengan profesionalitas yang tinggi.

“Kita sebagai wanita muslimah jangan khawatir tidak dapat pekerjaan karena mengenakan jilbab. Rejeki sudah ada yang mengatur dari Sang Pencipta. Tinggal bagaimana kita mengolah mencari solusi,” kata Ulida. Saat ini sudah banyak para model muslimah yang bergabung HIJMI.

Ditanya soal perempuan seksi dan cantik lebih bisa mendapatkan pekerjaan, dengan tangkas Ulida menjawab, “Wanita-wanita yang berhijab akan kelihatan seksi dan cantik. Konotasi wanita seksi yang mengenakan pakaian mini dan ketat itu merendahkan martabat wanita. Berhijab akan menghilangkan konotasi itu, termasuk ucapan atau pandangan yang kurang baik”. Rudi/LI04

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty