x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Mulai Sekarang Orang Tua Tidak Perlu Khawatir Lagi

Secure.Me Bisa Lindungi Anak dari Bahaya Facebook

Selasa, 13 Desember 2011 22:52 WIB (3 years yang lalu)Editor:
Secure.Me Bisa Lindungi Anak dari Bahaya Facebook - Mulai Sekarang Orang Tua Tidak Perlu Khawatir Lagi - Ilustrasi.

Ilustrasi.

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Untuk orang tua yang khawatir tentang kejahatan-kejahatan yang dapat mengancam anak-anaknya ketika malakukan aktivitas mereka di situs-situs jejaring sosial, seperti Facebook, kini mungkin akan lega.

Sebab, sebuah perusahaan online asal Jerman yang memiliki reputasi privasi manajemen perusahaan pada pasar global, baru-baru ini menawarkan aplikasi dengan nama ‘Secure.me’ dalam versi beta yang dapat memantau aktivitas anak mereka di Facebook.

“Kita tahu bahwa anak-anak dan orang tua sering tidak suka menjadi teman Facebook dengan satu sama lain. Dan kita juga tahu bahwa orang tua tidak memiliki waktu untuk terus memantau Facebook. Kami mengembangkan secure.me untuk memecahkan masalah ini, ” kata Christian Sigl pendiri secure.me.

Baca juga: Facebook sempat kacau, bukan ulah hacker, penyebabnya diselidiki dan ABG 13 tahun disekap dan diperkosa selama tiga hari

Aplikasi ini mungkin akan ditentang oleh anak-anak yang merasa kebebasannya dibatasi, namun pastinya banyak para orang tua berpendapat bahwa hal ini sangat di perlukan selain untuk menjaga anak-anak mereka, juga untuk menjaga hal-hal yang dapat menghancurkan reputasi dalam menekuni profesi mereka.

Sekedar informasi, Institut Studi Keamanan Online Keluarga di Amerika melaporkan bahwa sejak bulan September lalu,  ada sekitar 70% orang tua di AS yang mengkhawatirkan anak-anak mereka terjebak pada hal-hal yang berbau porno, dan 61% khawatir tentang interaksi pedofilia yang tentunya sangat mencemaskan. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa 83% orang tua di AS telah mempunyai akses untuk login ke akun anak-anak mereka.

Sementara itu, layanan secure.me rencananya akan diluncurkan dalam sepuluh bahasa yang berbeda dan layanan ini bebas biaya alias gratis, tetapi tampaknya untuk saat ini hanya akan difokuskan di jejaring sosial Facebook saja.

Sedangkan untuk mendapatkan layanan ini, tidak harus mempunyai akun di Facebook tetapi cukup dengan membuat link dengan akun anak yang ada di Facebook.

Setelah akun Facebook dikaitkan dengan secure.me, dalam waktu sekitar beberapa jam  pemantauan profil dan jaringan teman-teman dari akun yang didaftarkan langsung dapat dikirim ke e-mail.

Layanan ini berlaku untuk maksimal tiga profil yang dapat di pantau. Di antara fitur yang ditawarkan adalah pemantauan foto yang menggunakan pengenalan wajah biometrik untuk memindai gambar profil target.

Layanan ini juga menawarkan akses untuk pengaturan privasi dan menginformasikan tentang link-link yang tidak aman dalam jaringan pertemanan, interaksi antara teman-teman juga dapat dipantau, serta aplikasi dan hampir semua kegiatan dari teman-teman baru, halaman yang sering di kunjungi, bahkan data dan peristiwa dari catatan history dapat dikompilasi dan dianalisis jika diperlukan.ian/LI-07

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty