x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



2 Tersangka Berhasil Dibekuk

Polisi Durensawit Baku Tembak dengan Kawanan Perampok

Kamis, 09 Februari 2012 12:47 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Polisi Durensawit Baku Tembak dengan Kawanan Perampok - 2 Tersangka Berhasil Dibekuk - Perampok Bersenjta Api / foto ilustrasi LICOM

Perampok Bersenjta Api / foto ilustrasi LICOM

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Aksi baku tembak antara polisi dengan kawanan perampok terjadi Jl. Raden Inten, Jakarta Timur Kamis (9/2/2012) pukul 04.00 WIB dinihari. Kawaan perampok yang berjumlah 4 orang itu nekat menyerang polisi ketika kepergok menjalankan aksinya.

Informasi yang diberhasil dihipin LICOM, insiden baku tembak itu terjadi sesaat setelah 3 petugas Polsek Metro Durensawit, Brigadir Mursidi dan Brigadir Sunu Triwidodo dan Brigadir Ramadhan Prayudi sedang patroli observasi wilayah.

Baca juga: Jaktim cari 1000 siswa dan mahasiswa untuk diberi beasiswa bulanan dan Sudin Sosial Jaktim lakukan razia PMKS

Saat melintas di Jl Raden II, petugas mencurigai gelagat 4 orang yang saling berbomcengan dengan 2 sepeda motor yang berhenti di depan bengkel BAS. Untuk memastikan suasana aman terkendali, Brigadir Sunu mencoba mencari tahu dengan cara menghampiri mereka.

Namun, tidak disangka, ketika didatangi petugas, salah satu dari kawanan perampok tersebut mengeluarkan sepucuk pistol dan menembakkan kearah Sunu. Karena merasa keselamatanya terancam, Brigadir Sunu yang masih mengendari motor itu, spontan menabrakkan kedaraan ke salah motor sepeda motor pelaku. Kontan saja, kendaraan jenis Honda Revo Nopol T-5808-HD yang dinaiki pelaku itu langsung terguling.

Melihat situasi yang berbahaya itu, anggota Polsek Metro Duerensawit lainnya, Brigadir Mursidi, langsung memberikan tembakan peringatan agar pelaku menjatuhkan senjata apinya. Karena tidak dihiraukan, polisi akhinya mengarahkan tembakan kearah kaki salah satu pelaku.

Dalam insiden baku tembak itu, 2 orang pelaku berhasil dibekuk. Mereka diantaranya adalah Andi Rustam, 21 tahun, asal Kampung Tanjung Aji Rt. 03/09 Tanjung Aji, Lampung Timur, dan Sarnubi alias Faisal, warga Kampung Dua Rt. 02/02 Jakasampurna, Bekasi Barat. Sedangkan dua lainnya berhasil melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Mio.

Dari tangan dua pelaku yang telah diahdiahi timah panas di kaki itu, petugas menyita sepucuk senjata api rakitan, empat butir peluru dan kunci letter T dengan 3 mata berlian.

Selain senjata dan perangkat yang akan digunkan untuk melakukan aksi perampokan, petugas juga menemukan sebuh benda mirip ‘Semar’ yang diyakini sebagai jimat.

Dua pelaku yang berhasil dibekuk itu kini tenga menjalani pemriksaan di Mapolsek Metro Durensawit. Semantara dua lainya, yang sudah diketahui identitasnya masih dalam pengejaran.*rudi




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty