x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Hj Arnisah: Solusinya dengan 3 M

Seluruh Elemen di Kelurahan Cipinang Muara Jaktim Sempatkan Waktu 30 Menit Untuk PSN

Minggu, 12 Februari 2012 23:08 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Seluruh Elemen di Kelurahan Cipinang Muara Jaktim Sempatkan Waktu 30 Menit Untuk PSN - Hj Arnisah: Solusinya dengan 3 M - Ist/Ketua TPPKK Kelurahan Cipinang Muara Hj Arnisah Sofyan

Ist/Ketua TPPKK Kelurahan Cipinang Muara Hj Arnisah Sofyan

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) hampir setiap hari Jumat dilakukan. Namun, kegiatan itu tidak satu minggu sekali dilakukan, 3 hari sebelumnya dan 3 sesudahnya di masing-masing wilayah.

Sedangkan, hari Jumat, secara khusus merupakan hari kunjungan, baik dari Sudin Kesehatan Jakarta Timur, Sudin kesehatan Kecamatan dan Sudin Kesehatan Kelurahan. Tak hanya itu, semua pihak diantaranya bidan, LMK, RT/RW dan karang taruna juga turun selama 30 menit.

Baca juga: Timses Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta kompak copoti atribut kampanye dan PKL Kramat Jati Jaktim semrawut, diancam Satpol PP tetap bandel

Hal itu disampaikan Ketua TPPKK Kelurahan Cipinang Muara Hj Arnisah Sofyan kepada LICOM saat pencanangan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Kelurahan Cipinang Muara Jakarta Timur, Minggu (12/2/2012). “Jadi, kita punya jadwal tersendiri untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk yang tidak hanya 1 RW saja, melainkan semua RW dikunjungi. Dengan tujuan, untuk memotivasi warga agar senantiasa melakukan PSN selama 30 menit. Untuk itu, kami ibu-ibu PKK tidak segan-segan turun untuk memantau di rumah mana saja yang memang terdapat jentik nyamuk dan kita memberikan solusinya, yakni 3 M (Menguras, Menutup, Mengubur). Atau kita berikan abate dari tim kesehatan Puskesmas Kelurahan Cipinang Muara Kecamatan Jatinegara,” katanya.

Ia menjelaskan, selama ini sudah diminimalisir dari 187 kasus DBD hingga saat ini sudah 37 kasus dan dengan adanya bantuan dari Djarum Foundation ini dapat termotivasi lagi.

“Untuk lebih giat lagi adanya program dari Djarum Foundation untuk lebih semangat dalam melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Bahkan, dilaksanakan program PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Untuk itu, dalam pencanangan 30 menit ini sebelumnya kita adakan penyuluhan bagi para kader-kader Jumantik dari seluruh RW selama 5 hari, yang dibagi 10 kali pertemuan. Pada setiap kelasnya dibagi 30 hingga 40 peserta. Alhamdullilah, mereka mengikuti dengan semangat, semuanya tidak ada yang absen,” tegasnya.

“Semua dari awal hingga akhir sampai pencanangan ini pada 12 Februari 2012 yang di kunjungi oleh Wakil Walikota Drs HR Krisdianto MSi, yakni RW 14. Ternyata, RW 14 0 persen DBD-nya dan kami senang dengan kepedulian akan lingkungan. Sehingga, menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Untuk kedepannya, kami berharap setelah pencanangan ini akan lebih meningkat dan peduli akan lingkungan, penghijauannya, semua itu diperhatikan dan dapat segera di laksanakan,” jelasnya. *winarko

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty