x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Indah: Saya Lakukan Agar Suami Sadar

Tragis! Akibat Curhat di Facebook, Ibu Muda Dipidanakan Suami

Kamis, 16 Februari 2012 04:07 WIB (3 years yang lalu)Editor:
Tragis! Akibat Curhat di Facebook, Ibu Muda Dipidanakan Suami - Indah: Saya Lakukan Agar Suami Sadar - Ist/Indah (berjilbab putih)

Ist/Indah (berjilbab putih)

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Gara-gara facebook, ternyata juga bisa dimejahijaukan, bahkan kini masuk ranah pidana. Hal itu menimpa Indah Eka Wulansari (27), seorang ibu muda yang tegar dalam menghadapi ‘terpaan’ hidup berumah tangga dengan seorang TNI-AL yang dikenal arogan.

Bagaimana tidak? Wanita dengan dua anak itu terancam pidana akibat dilaporkan mantan suaminya sendiri yakni, Kapten Laut Abdul Rozaq (Mayor). Mantan suaminya itu tega memenjarakan mantan istrinya, meski telah memberikan dua buah hati.

Baca juga: Facebook sempat kacau, bukan ulah hacker, penyebabnya diselidiki dan Ngemplang pajak 8 tahun, Dirut PT Indu Manis divonis ringan

Padahal, sebelumnya kejadian kasus facebook Eka mencuat, ia sama sekali tidak pernah berurusan dengan hukum, apalagi sampai masuk di ruang sidang pengadilan.

“Saya sama sekali tidak menduga bila perkara ini masuk ke ranah pidana,” ujar anak kandung dari seorang Dosen Konseling Untag Surabaya ini.

Bahkan, saat dirinya didudukan sebagai saksi terlapor dalam sidang yang dipimpin Majelis Hakim Joko, Rabu (15/2) di Ruang Sidang Sari II, dia terlihat sangat gugup.

“Semua itu saya lakukan agar suami saya itu sadar akan perbuatan aroganya, yang seolah-olah kebal hukum, seperti yang ia lakukan selama berumah tangga selama ini,” keluh Eka.

Eka mengatakan, selama berumah tangga, Rozaq kerab berbuat tindak kekerasan dalam rumah tangga.
“Bahkan, pernah saya di strap (dihukum) maaf, dihadapan atau dikelilingi anak buahnya saat berdinas di Papua,” ujarnya, menahan bulir air mata di kedua kelopak matanya.

“Saya pun, tidak habis pikir, masak curhat melalui tulisan di dinding akun FB ku sendiri bisa dipidanakan. Padahal, saya hanya berkeluh kesah dengan tulisan curhat dengan kata kalimat ajakan yang baik. Ya Allah, beri kami petunjuk agar suami saya bisa sadar,” jelasnya.

Akibat keluhan di facebook itu, lanjut wanita ini, mantan suaminya itu malah melaporkannya ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Sementara, JPU (Jaksa Penuntut Umum) Erna, usai sidang saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, sidang selanjutnya masih pembacaan tuntutan. *bambang

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty