x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Gerbong Mutasi di Tubuh TNI

Pangdam Jaya Pimpin Serijab 5 Perwira Sekaligus

Kamis, 01 Maret 2012 19:18 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Pangdam Jaya Pimpin Serijab 5 Perwira Sekaligus - Gerbong Mutasi di Tubuh TNI - Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Waris memimpin sertjab 5 perwira sekaligus

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Waris memimpin sertjab 5 perwira sekaligus

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Waris, memimpin langsung upacara lima serah terima Jabatan (sertijab) sekaligus di Aula Sudirman Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur, Kamis (1/03/2012).

Lima jabatan diserah terimakan adalah Asrendam Jaya, Asintel, Aster Kasdam Jaya, Danden Intel Dam Jaya dan Danyonarmed-7/105 GS Dam Jaya.

Baca juga: Kasad pimpin Sertijab Pangdam Jaya/Jayakarta dan Kesegaran jasmani mutlak harus dimiliki setiap prajurit

Dalam sertijab yang sederhana ini jabatan Asrendam Jaya Kolonel Czi Prasusetyo Baroto,S.IP, diserah terimakan kepada penggantinya Kolonel Inf Ariswan Boer, sedangkan Prasusetyo Baroto, S.IP, selanjutnya menjabat sebagai Staf Khusus Ditziad.

Jabatan Asintel Kasdam Jaya Kolonel Inf Suko Pranoto diserah terimakan kepada Kolonel Inf H. Dedi Sambowo, sedangkan Kolonel Suko Pranoto selanjutnya menjabat sebagai Patun Seskoad.

Kemudian, Jabatan Aster Kasdam Jaya yang sebelumnya diduduki Kolonel Kav Abdul Haris Napoleon diserah terimakan kepada Kolonel Kav Andi Darmawangsa, S.IP M.M. Untuk selanjutnya, Abdul Haris Napoleon akan menjabat sebagai Staf Khusus Danpussenkav.

Sementara Dandeninteldam Jaya Letnan Kolonel Inf Bonar Panjaitan diserah terimakan kepada Letnan Kolonel Inf Zainul Bahar. Jabatan Danyonarmed-7/105 GS yang dijabat Letnan Kolonel Arm Heru Langlang Buana diserah terimakan kepada Mayor Arm Rama Hendarto Budhiyanto, S.Sos.

Letnan Kolonel Inf Bonar Panjaitan selanjutnya menjabat sebagai Dandim 0420/Sarko Rem 042/Gapu Kodam II/Swj. Sedangkan Letnan Kolonel Arm Heru Langlang Buana menjabat sebagai Pamen Pussenarmed Kodiklat TNI AD.

“Serah terima jabatan merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus mengembangkan kepemimpinan para perwira. Dengan penugasan yang terencana, beragam dan berjenjang disamping untuk menambah pengalaman, dimaksudkan pula untuk meningkatkan wawasan berpikir dan kemampuan dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapinya dengan cara, metode serta pendekatan yang tepat. Selain itu, juga diorientasikan untuk merespon tuntutan tugas yang dihadapi organisasi di masa mendatang. Oleh karena itu, Kodam Jaya/Jayakarta sebagai organisasi militer yang selalu ingin meraih kondisi yang lebih baik dan lebih maju diperlukan kesiapan dan kemampuan dari semua unsur yang ada, dan didukung mekanisme kerja yang profesional, efektif, efisien dan modern,”kata Pangdam Jaya,Mayjen Waris kepada wartawan Kamis (1/3/2012).

Dalam kesempatan itu Waris meminta, para pejabat baru selaku Pembantu Pimpinan dan Pelaksana Fungsi Staf Umum diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan mekanisme dan prosedur dalam bekerja, serta memahami fungsi yang melekat pada jabatan yang di emban, sehingga kesemuanya itu akan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi peningkatan kinerja organisasi Kodam Jaya/Jayakarta ke depan.

Sedangkan kepada Perwira diberi tanggung jawab untuk menjabat sebagai unsur pimpinan di Kodam Jaya/Jayakarta dan saya tidak pernah lupa akan pengabdian di Kodam Jaya/Jayakarta adalah kebanggaan.

“Oleh karena itu, saudara juga dituntut memiliki kapasitas dan kapabilitas yang prima dan siap berkorban untuk membina kesiapan operasional satuan dalam pelaksanaan tugas,”ujarnya.*winarko




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty