x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


DCKTR Cirebon Didemo Mahasiswa, Pol PP Robek Bendera Merah Putih

Kamis, 19 April 2012 14:13 WIB (2 years yang lalu)Editor:
DCKTR Cirebon Didemo Mahasiswa, Pol PP Robek Bendera Merah Putih - - Aksi demo pada DCKTR

Aksi demo pada DCKTR

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR), kembali di Demo puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Untung Suropati (Formasi) dan Aliansi Masyarakat Tegalgubug Bergerak (AMTB), Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Kamis (19/04/12).

Puluhan aksi, menuntut DCKTR untuk membongkar 40 kios illegal yang sudah terbagun di Pasar Sandang Tegalgubug terbesar di Asia Tenggara, pasalnya tidak sesuai dengan site plan tahun 2005. Sebelum melakukan aksi puluhan Mahasiswa dihadang Blokade anggota Dalmas Polres Cirebon dan POL-PP.

Baca juga: PBHI Jkt: Agung Podomoro peralat Brimob caplok lahan petani Karawang dan Pemprov Jabar segera bongkar bangunan PT Kahatex

Ketika puluhan Mahasiswa, melakukan Orasi di depan pintu masuk kantor DCKTR, sempet adu jotos dengan POL PP, pihak pol PP pun sempat merobek bendera merah putih yang sedang dibawah aksi demontrasi tersebut.

Diungkapkannya kordinator Formasi H. Mahfud kepada LICOM, bahwa Kepala DCKTR diduga menerima upeti dari gayus-gayus pengembang Pasar Tegalgubug, sehingga DKCR tidak berani untuk membuat surat rekomendasi pembongkaran 40 los Kios terhadap dinas terkait, sehingga “kami, melakukan aksi demonstrasi di DCKTR tiga kali ini,” tandas mahfud.

Kedatagan kami ini, untuk menuangkan aspirasi masyarakat, bukanya untuk diadu domba dengan POL-PP, “Kami, hanya meminta ketegasan dari DCKTR untuk membongkar los tersebut, padahal pada 28 Maret 2012, pihak DCKTR sudah melakukan survei ke lokasi pasar sandang, namun hingga kini tidak ada juntrungannya, tandas Avip Kordinator Aliansi Masyarakat Tegalgubug Bergerak.

Padahal, sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Nomor: 25 Tahun 2008 tentang rincian tugas, fungsi dan tata kerja DCKTR ini jelas untuk melakukan pembongkaran terhadap bangunan yang tidak sesuai dengan site plan, Surat rekomendasi tersebut ditujukan ke Bupati Cirebon melalui Sat Pol-PP untuk melakukan pembongkaran, tandasnya.

Sementara puluhan Mahasiswa tersebut ditemui pihak DCKTR melalui Kepala Bidang Tata Ruang Ade Suhanda dan Usup Supriat, pihaknya berjanji akan melakukan langkah yang kongkrit untuk pembongkaran 40 los, namum, pihaknya akan segera melakukan kordinasi dengan Bupat Cirebon, tegasnya singkat. mansur

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty