x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Ciptakan Rasa Toleransi dan Kesejahteraan Warga

Begotong-Royong, Sentul City dan Pemkab Bogor Bangun Masjid

Selasa, 24 April 2012 06:15 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Begotong-Royong, Sentul City dan Pemkab Bogor Bangun Masjid - Ciptakan Rasa Toleransi dan Kesejahteraan Warga - Sentul City

Sentul City

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Sentul City bersama dengan Pemda Bogor menyerahkan lahan kepada warga melalui perwakilan yayasan muslim Sentul City guna pembangunan salah satu faslitas ibadah di kawasan tersebut.

Acara penyerahan lahan serta peletakan batu pertama pembangunan masjid dilakukan beberapa waktu lalu yang diwakili oleh Mochtar Chodlory selaku ketua yayasan warga muslim Sentul City, dan H Basyir Ahmad Barmawi mewakili PT. Sentul City Tbk. Mereka secara bersama melakukan penyerahan kepada Bupati Kabupaten Bogor H Rachmat Yasin yang disaksikan para  pejabat terkait, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan warga sekitar yang secara simbolik di atas  lahan yang akan dibangun Masjid tersebut.

Baca juga: Santri pesantren Bogor diajak aktif menulis dan DOB Sukabumi Utara harus tingkatkan pelayanan publik

Ditemui pada saat acara, Mochtar menjelaskan bahwa diatas lahan tersebut akan dibangun sebuah masjid yang pembangunannya akan dilakukan secara gotong-royong dengan warga. ”Saya rasa pembangunan masjid ini mempunyai arti dan manfaat yang penting bagi kami sebagai warga Sentul City, dimana masing-masing warga kami memahami bahwa masjid bukan hanya sebagai fasilitas  beribadah bagi umat muslim, akan tetapi lebih utama lagi adalah sebagai tempat musyawarah untuk menyelesaikan berbagai persoalan kaum muslimin, membentuk moral dan karakter umat yang cinta damai dan menumbuhkan pribadi-pribadi yang bermanfaat bagi sekitar,” papar dia.

Diharapkan, masjid tersebut dapat mendorong tumbuhnya rasa toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Contoh untuk itu sudah ada di dalam sejarah kehidupan Rasulullah Muhammad Saw. Selain fungsi lainnya dari masjid adalah untuk juga upaya meningkatkan kesejahteraan umat, baik muslim atau dari agama apapun berdasarkan pancasila. ”Di dalam masjid ini pula akan selalu dijunjung tinggi sikap toleransi,” ungkap Mochtar.

Pada kesempatan itu, atas nama warga Sentul City Mochtar mengucapkan terima kasih kepada PT Sentul City Tbk yang telah menyediakan lahan untuk warga Sentul City. ”Dan kami sebagai warga yakin akan mengemban amanah pembangunan masjid ini sebaik baik nya dan tentunya untuk memberikan manfaat sebesar – besarnya bagi kaum muslim di Sentul City khususnya, dan warga Sentul City pada umumnya,” ujar dia.

Sementara, Basyir, Wakil Presiden komisaris PT Sentul City Tbk menandaskan bahwa penyerahan lahan itu sudah lama direncanakan PT Sentul City selaku pengembang kawasan Sentul City. Tujuannya, sebagai penambahan fasilitas yang saat ini sudah ada, sehingga para warga Sentul City, baik penghuni ataupun penyewa bahkan pengunjung dapat menjadikan Sentul City sebagai pilihan pertama untuk sebuah kawasan yang berkualitas dengan fasilitas terlengkap dan tentunya tetap mengedepankan faktor keindahan alam dan kualitas hidup yang lebih sehat.

Beliau juga berharap dengan berdirinya masjid tersebut akan muncul tokoh-tokoh pemikir baru untuk kepentingan bangsa, agama dan terutama bagi masyarakat Kabupaten Bogor dari masjid tersebut.

Disisi lain, Bupati Kabupaten Bogor Drs H. Rachmat Yasin MM yang hadir pada acara tersebut mengapresiasi kepada PT Sentul City Tbk. Sebagai kawasan perumahan paling ramah lingkungan di kabupaten Bogor, yang telah mewakafkan tanah seluas 4000 hektar di lokasi ketinggian yang sangat strategis untuk pembangunan masjid Agung Sentul City.

Diharapkan, pendirian masjid tersebut akan menjadi ikon bagi kawasan Sentul City dan kabupaten Bogor serta  memberikan manfaat yang luas bagi warga Sentul City melalui yayasan muslim Sentul City dan Warga Bogor umumnya. Ia juga menambahkan bila pengembang sudah menyerahkan fasos dan fasum maka pemkab akan melakukan perbaikan berkala dengan anggaran yang sudah disediakan. Kasiyanto

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty