x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Bagian dari Upaya Pembinaan Organisasi

Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 13 Pati

Rabu, 25 April 2012 19:43 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 13 Pati - Bagian dari Upaya Pembinaan Organisasi - Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E (kiri).

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E (kiri).

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 13 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari Pati TNI Angkatan Darat 7 orang, TNI Angkatan Laut 1 orang dan TNI Angkatan Udara 5 orang, bertempat di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Rabu (25/4). Pelaporan kenaikan pangkat tersebut didasarkan pada Surat Perintah Panglima TNI Nomor: Sprin/837/IV/2012 tanggal 23 April 2012 tentang kenaikan Pangkat ke/dalam Golongan Pati TNI.
Pati TNI yang melaporkan kenaikan pangkat dari TNI Angkatan Darat yaitu: Mayjen TNI Muktiyanto (Koorsahli Kasad), Mayjen TNI Mulyono (Wadan Kodiklat TNI AD), Brigjen TNI Budiardjo (Kabinda Bali BIN), Brigjen TNI Hadi Sutrisno (Dirbekangad), Brigjen TNI Ferdinand Setiawan (Pati Ahli Kasad Bid. Idpol), Brigjen TNI Musa Bangun (Dirdok Kodiklat TNI AD) dan Brigjen TNI Andi Zainuddin Azikin, S.E. (Kabinda NAD BIN).

TNI Angkatan Laut yaitu: Laksma TNI Djajeng Tirto Soedarsono, S.Pi., S.H. (Kabinda Sulawesi Utara BIN). TNI Angkatan Udara yaitu : Marsda TNI Mochammad Barkah (T.A. Pengajar Bid. Ekonomi Lemhannas RI), Marsda TNI Bambang Agus Margono (T.A. Pengajar Bid. Ideologi Lemhannas RI), Marsda TNI Sudipo Handoyo (Danseskoau), Marsma TNI Hermansyah (Irops Itjen TNI) dan Marsma TNI Gutomo, S.IP. (Danlanud Abd).

Baca juga: Uji kemampuan dan ketrampilan setiap prajurit dalam latihan menembak dan Sistem intelijen tak boleh digunakan untuk kepentingan Parpol

Dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan bahwa kenaikan pangkat Perwira Tinggi merupakan bagian dari upaya pembinaan organisasi untuk memberikan motivasi, dalam meningkatkan kinerja dan dedikasi serta memicu semangat dalam mengemban tanggung jawab yang lebih besar kepada personel berkompeten selaku human capital dari organisasi TNI.

Panglima TNI berpesan, agar anugerah kenaikan pangkat tersebut dapat dijadikan sebagai starting point, karena pengabdian Jenderal, Laksamana dan Marsekal baru saja dimulai, diiringi harapan dari segenap unsur yang ada di TNI, agar pengabdian tersebut dapat bermakna bagi kemajuan organisasi, bangsa dan negara tercinta, melalui karya-karya nyata yang inovatif dan kreatif, dengan tetap menunjukkan dedikasi, loyalitas dan bekerja cerdas dalam rangka meningkatkan prestasi kerja.

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI juga menyampaikan perhatian sekaligus harapan kepada para Jenderal, Laksamana dan Marsekal beberapa hal sebagai berikut: Pertama, kiranya Jenderal, Laksamana dan Marsekal, benar-benar mampu membantu pimpinan dalam hal “Pembinaan Prajurit”, secara proporsional dan profesional.

Kedua, tingkatkan terus soliditas dan solidaritas yang sehat antar sesama prajurit TNI serta bangun terus sinergitas antar sesama komponen dan anak bangsa, khususnya dalam menyikapi perkembangan situasi yang dinamis, dalam rangka mencari solusi terbaik atas setiap permasalahan yang timbul sebagai ekses yang menyertainya.

Ketiga, berikan kontribusi yang maksimal bagi terpeliharanya integrasi nasional yang harmonis dan jalin koordinasi serta keterpaduan dengan segenap komponen bangsa lainnya, agar setiap kegiatan yang dilakukan TNI dapat memberi manfaat bagi proses mensejahterakan rakyat.

Keempat, tingkatkan kewaspadaan terutama terhadap segala bentuk provokasi yang hendak mengadu domba TNI dengan komponen masyarakat maupun komponen bangsa lainnya.

Acara pelaporan kenaikan pangkat tersebut dihadiri oleh para Kasangkatan, Dansesko TNI, para Asisten Panglima TNI, Kapuspen TNI serta segenap Perwira Tinggi di lingkungan TNI.@Badarudin




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty