x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Enggan Hembuskan Isu Reshuffle

Dua Jabatan Strategis di Kabinet Kosong, Presiden SBY Bingung?

Jumat, 27 April 2012 03:01 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Dua Jabatan Strategis di Kabinet Kosong, Presiden SBY Bingung? - Enggan Hembuskan Isu Reshuffle - Ist/Presiden SBY

Ist/Presiden SBY

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Pengunduran diri Menteri Kesehatan (Menkes) Endang Rajayu Sedyaningsih dengan alasan sakit, membuat posisi yang ditinggalkan tetap kosong. Selain itu, jabatan Wakil Menteri ESDM juga belum terisi setelah ditinggalkan Widjajono Partowidagdo.

Lantas, apakah bakal ada reshuffle? Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa belum mau berkomentar banyak. Menurutnya, Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) saat ini sedang fokus memantau kesehatan Endang.

Baca juga: Presiden SBY pertemukan Prabowo & Jokowi di Istana: Rakyat suka ini dan SBY sindir Jokowi, 'Pemimpin jangan terlalu sering blusukan'

“Fokus utama Presiden SBY saat ini adalah memastikan bahwa semua langkah medis dan perawatan terbaik dapat disediakan pemerintah untuk Bu Endang Sedyaningsih,” kata Daniel saat ditanya wartawan soal kemungkinan reshuffle kabinet, Kamis (26/4/2012).

SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, kata Daniel, sudah menyatakan rasa sedihnya atas keadaan yang dihadapi Endang. “Pak SBY dan Bu Ani mengirim simpati yang sangat dalam dan mengajak kita semua turut berdoa agar Ibu Endang dapat segera sembuh dan lekas pulih,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Endang mengajukan pengunduran diri setelah mengidap kanker paru-paru stadium empat. SBY sudah menyetujui permintaan Endang.

Saat ini, kondisi Endang belum membaik dan masih menjalani perawatan di RSCM.

Pantauan LICOM di RSCM, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Wapres Boediono datang pukul 15.30 WIB. Dia mengenakan kemeja putih dan celana cokelat. Sedangkan Ibu Herawati mengenakan baju krem dan rok tiga per empat.

keduanya dikawal sekitar 20 orang berpakaian safari hitam. Wapres tidak menyampaikan apa pun. Dalam kunjungannya itu, Wapres Boediono langsung melangkah masuk ke Gedung Kencana RSCM dan naik lift ke lantai 7, tempat Endang dirawat.

Sementara, Saat dijenguk SBY, Menkes menyampaikan permohonan pengunduran diri agar lebih konsentrasi pada pengobatan. Menurut Presiden SBY, dia terharu namun bisa memahami kondisi yang dialami Menkes. SBY juga meminta agar masyarakat ikut mendoakan kesembuhan Menkes.

Menkes dideteksi mengidap kanker paru sejak Oktober 2010. Sejak itu, Menkes telah menjalani pengobatan baik di dalam negeri dan luar negeri selama kurang lebih satu setengah tahun.

Diketahui, dalam tiga minggu terakhir, Menkes terpaksa kembali dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) karena merasa tubuhnya nyeri. Kesimpulan hasil pemeriksaan menyeluruh yang dilakukan tim dokter RSCM menemukan Menkes memerlukan pengobatan berupa radioterapi atau radiasi secara serial. Selain radioterapi, dilakukan pula pemantauan kondisi darah dan metabolisme untuk meningkatkan stamina/kondisi tubuh. @agus

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty