x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



UUD TPPU Cukup Membuat Efek Jera Koruptor

Komisi III Berencana Panggil Ketua KPK Terkait Janjinya

Sabtu, 05 Mei 2012 20:07 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Komisi III Berencana Panggil Ketua KPK Terkait Janjinya - UUD TPPU Cukup Membuat Efek Jera Koruptor - Ketua KPK, Abraham Samad.

Ketua KPK, Abraham Samad.

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAIDONESIA.COM: Anggota Komisi III DPR RI, Indra SH dari PKS, mengungkapkan jika UUD TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) no 8 tahun 2010, harus benar benar dimanfaatkan. Tujuannya, untuk meyelamatkan negeri. Terutama para penegak hukum harus bersatu membuat negeri ini bebas dari korupsi.

Menurutnnya, UUD TPPU ini bisa dimulai untuk kasus yang sedang menimpa Angie, adalah moment untuk uji UUD TPPU. Karena, salah satu instrumen terpenting bagi penegak hukum adalah penggunaan TPPU dalam pemiskinan harus segera diimplementasikan

Baca juga: Semarak "gruduk" Kejagung desak tangkap Jokowi dan KPK didukung cegah dana Bansos digerogoti untuk kampanye

“Mudah-mudah kasus besar menjadi print dan masuk KPK. Sehingga KPK serius bersama-sama membuat efek jera bagi para koruptor,” paparnya di acara warung daun cikini (05/05/12).

Penyitaan dan Pemiskinan untuk para koruptor menurutnya harus punya daya efek jera terhadap orang yang akan melakukan tindak pidana korupsi. Untuk hal ini Indra menegaskan, harus ada kemauan politik yang kuat dari seluruh penegak hukum seperti KPK, Jaksa Agung dan Polisian.

“Radius efek korupsi ini lebih berbahaya kerena bisa menjalar ke sabang sampai meraoke dan hasilnya bisa dinikmati turun-temurun,” tambahnya.

Lanjut Indra, Komisi III akan segera mememanggil KPK setalah reses untuk menagih janjinya kepada Abrahanm CS, yang telah mengatakan “jika dalam satu tahun tidak dapat membereskan kasus korupsi besar dirinya akan mundur.”

“Bagaimanapun seluruh elemen bangsa harus bersinergi, karena TPPU merupakan tools yang konkrit untuk bisa menjerat koruptor dan masyarakat juga harus bisa jadi sosial kontrol, terutama media sebagai jalan untuk menyita aset.@Aligarut




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty