x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Selaraskan Peran PKK dengan Perkembangan Kebutuhan Masyarakat

Tingkatkan SDM Kader, Pemkot Jaktim Sosialisasi SIM PKK

Selasa, 22 Mei 2012 01:07 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Tingkatkan SDM Kader, Pemkot Jaktim Sosialisasi SIM PKK - Selaraskan Peran PKK dengan Perkembangan Kebutuhan Masyarakat - Insert Walikota Jakarta Timur H. Murdhani bersama Ketua TP PKK Jakarta Timur Hj. Eka Murdhani dan kader PKK

Insert Walikota Jakarta Timur H. Murdhani bersama Ketua TP PKK Jakarta Timur Hj. Eka Murdhani dan kader PKK

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Kota Jakarta Timur melakukan Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (SIM PKK) Tahun 2012.

Sosialiasi ini dilakukan agar peran PKK bisa selalu selaras dan sesuai dengan perkembangan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat.

Baca juga: Satpol PP kreatif ikut atasi kemacetan Jakarta Timur dan Pemkot Jaktim gelar Festival Jalan Balai Pustaka

Walikota Jakarta Timur H. Murdhani mengatakan, untuk menselaraskan peranan gerakan PKK dengan perkembangan kebutuhan masyarakat harus perlu ditunjang adanya alat yang lebih canggih sehingga dapat menyajikan tertib admisnitrasinya melalui SIM PKK.

“Menguatkan keberadaan PKK untuk dapat berperan secara optimal, kader-kader PKK harus ditingkatkan sumber daya manusia-nya agar selalu tanggap permasalahan dan bijaksana dalam menanggapi segala persoalaan yang ada,”ujarnya didampingi Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat & Perempuan Kota Administrasi Jakarta Timur Martuaraja Silalahi, dan Sekretaris TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Ratna Ningsih di Ruang Serba Guna Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (21/5/2012).

Menurut Murdhani, keberadaan PKK di Provinsi DKI Jakarta khususnya wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur beberapa tahu terakhir semakin menunjukan kiprahnya dalam penggerakan pemberdayaan keluarga.

Walikota mengharapkan, para peserta Sosialisasi SIM PKK dapat meningkatkan perannya ditengah masyarakat. “Para kader PKK diharapkan dapat membantu untuk mendapatkan data informasi tentang 10 program Pokok PKK secara cepat, tepat, akurat dan menyeluruh mulai dari dasawisma, RW, Kelurahan, Kecamatan sampai dengan tingkat Kota,”harapnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Jakarta Timur Hj. Eka Murdhani mengatakan, guna mendukung percepatan pendataan 10 Program Pokok PKK, TP PKK Jakarta Timur bekerja sama dengan PKK Provinsi DKI dalam menyelenggarakan Sosialisasi SIM PKK bagi Ketua PKK Kecamatan dan Kelurahan serta pengurus TP PKK Jakarta Timur.

Selain sosialisasi, lanjutnya,  pada kegiatan ini juga diadakan Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan PKK (LP3PKK)
dalam upaya peningkatan kapasitas dan kemapuan seluruh anggota TP PKK di wilayah Jakarta Timur.

Kegiatan LP3PKK ini, kata Eka, bertujuan untuk mengimplementasikan dan mengoptimalkan pelaksanaan SIM PKK di setiap tingkatan serta mempersamakan persepsi seluruh pengurus dari tingkat Kota sampai kelurahan.

“Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut Training Of Trainer (TOT) LP3PKK yang telah dilaksanakan oleh TP PKK Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu,” pungkasnya.*winarko




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty