x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Padang Golf Gading Raya

Pegolf Profesional Bertarung di Road to Panasonic Open in Indonesia

Rabu, 23 Mei 2012 23:29 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Pegolf Profesional Bertarung di Road to Panasonic Open in Indonesia - Padang Golf Gading Raya - Ist/Ilustrasi golf

Ist/Ilustrasi golf

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Sedikitnya 138 pegolf profesional dan amatir siap bertanding dalam ronde pertama dari Road to Panasonic Open in Indonesia-Econavi Round yang digelar di Padang Golf Gading Raya, Kamis (24/5/2012) hingga Jumat (25/5/2012).

Turnamen ini adalah seri pertama dari 3 seri yang akan dipertandingkan untuk merebutkan satu spot yang akan mewakili Indonesia di kejuaraan Panasonic Open pada September mendatang. Yaitu, bagi pegolf pro yang tergabung dalam Persatuan Golfer Profesional Indonesia (PGPI) yang mampu mengumpulkan nilai terbesar dari 3 seri yang digelar.

Baca juga: Pulih Cidera, Pegolf Afrika Oosthuizen siap tarung di CIMB Niaga dan Golfer pemula Asian Tour adu pesona di laga CIMB Niaga

Seri pertama ini memperebutkan hadiah uang sebesar Rp 100 juta diikuti oleh seri kedua dengan total hadiah sama pada bulan Juni mendatang di Modern Golf, dengan mengambil nama Lumix Round. Dan akan ditutup pada seri ketiga (SmartViera Round) berhadiah Rp 150 juta pada bulan Juli di padang golf.

Dari ketiga seri ini, pegolf pro yang berhasil mengumpulkan nilai tertinggi melalui sistem poin yang telah ditentukan akan menggondol pula bonus sebesar Rp 60 juta dan sekaligus berhak menjadi wakil Indonesia dalam kejuaraan Panasonic Open.

Panasonic Open adalah turnamen bergengsi yang masuk dalam kalender tahunan dari Japan Golf Tour/Asian Tour, akan digelar di Higashi Hirogono Golf Club di Hyogo, Jepang pada tanggal 20 – 24 September 2012. Bekerja sama dengan Asia Pacific Golf Confederation dan Japan Golf Association, Panasonic, produsen elektronik terkemuka dari Jepang, menyediakan pundi uang sebesar US$ 1,9 juta, dan merupakan bagian dari komitmen mereka kepada dunia olahraga.

Tahun lalu, Panasonic berkiprah sebagai sponsor utama dalam penyelenggaraan SEA GAMES 26 di Jakarta/Palembang, dimana Indonesia berhasil menjadi juara umum. Sebagaimana ditegaskan oleh Mr. I. Suganuma, Presdir PT Panasonic Gobel Indonesia, kesungguhan Panasonic dalam memajukan dunia olahraga, khususnya di Indonesia dan bagian dari tanggungjawab pengabdian kepada masyarakat. Selanjutnya, Indonesia adalah negara ketiga di Asia, setelah India dan Thailand yang memperoleh kesempatan untuk diundang dalam Panasonic Open.

Kendati hanya pegolf pro yang berhak memperebutkan posisi untuk maju ke Jepang, kehadiran 31 pegolf Amatir dalam seri penyisihan ini, adalah dimaksudkan untuk memberikan kesempatan bertanding bagi para peserta yang disiapkan dalam PON di Riau mendatang. Agus Triyono, Sekjen PGPI menjelaskan bahwa sebagai wadah pro, PGPI pun berkepentingan dalam menjaring calon-calon pemain terbaik di Indonesia, disamping upaya agar memajukan dunia golf di Indonesia.

Sementara, Padang Golf Gading Raya yang ke sekian kalinya menjadi tuan rumah berbagai kejuaraan resmi telah disiapkan untuk seri ini, dan tetap memberikan tantangan yang cukup bagi para pegolf yang berlaga. Pegolf terbaik Indonesia, Rory Hie, yang baru saja kembali dari Pulau Jeju, Korea dan berhasil menempatkan dirinya di posisi ke 8 dalam perolehan Order of Merit dari OneAsia Tour, menyebutkan bahwa Gading Raya bukan lapangan yang mudah ditundukkan.

“Pokoknya, kami tetap harus waspada dan bermain sebaik-baiknya,” ujarnya.

Demikian pula disampaikan oleh sejumlah pemain top Indonesia tentang peluang berhasil hingga babak final dan akhirnya maju ke Jepang. @releace

 




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty