x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Digelar di Dua Tempat, Persiapan Sudah 60 Persen

Dua Cabor Baru Bakal Maju di Porprov Jateng

Kamis, 24 Mei 2012 02:07 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Dua Cabor Baru Bakal Maju di Porprov Jateng - Digelar di Dua Tempat, Persiapan Sudah 60 Persen - Ist/Gantole bakal jadi Cabor baru

Ist/Gantole bakal jadi Cabor baru

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah yang digelar di Kabupaten Banyumas pada Oktober 2012 mendatang bakal mempertandingkan 39 Cabor (Cabang Olahraga).

Ketua KONI Kabupaten Banyumas Sukardi usai rapat koordinasi persiapan Porprov 2013 di Semarang, Rabu (23/5/2012), mengatakan sebenarnya tuan rumah mengusulkan 38 Cabor saja. Namun, ada dua pengurus Cabor yang datang ke Banyumas yakni dari squas dan gantole. “Mereka minta cabangnya bisa dipertandingkan dengan ‘sharring’ membangun venues-nya,” ujarnya.

Baca juga: Caleg PKPI Jateng II siap jadi pendamping masyarakat desa dan Mahasiswa dan 9 komplotan "sadis" bersenjata digulung di Jawa Tengah

Menurutnya, untuk cabang squas, Pengprov bersedia dalam pengadaan kaca dan lainnya. Sedangkan, untuk gantole tidak dimainkan di Purwokerto (Kabupaten Banyumas) tetapi Kabupaten Purbalingga.

Menurut dia, dengan 39 Cabor tersebut akan mempertandingkan 603 nomor pertandingan. “Venue atletik di Purwokerto lapangan sintetisnya sebagian sudah rusak, tetapi sudah tidak masalah,” katanya.

Ia menambahkan, semua cabang yang dipertandingkan tidak semuanya dimainkan di Purwokerto, tetapi ada yang di Kabupaten Purbalingga seperti gantole, aeromodeling dan golf di Kabupaten Cilacap.

Secara umum, persiapan untuk menggelar Porprov Jateng sudah mencapai 60 persen. Dan itu pun masih dalam konsep. “Kita berharap pada Juni 2013 sudah selesai. Karena, kita masih membangun dua gedung untuk karate dan sepak takraw yang dijadwalkan selesai tahun ini,” jelasnya.

Soal anggaran yang disiapkan untuk menyelenggarakan Porprov Jateng mendatang, dia mengatakan, tidak semua ditanggung tuan rumah, tetapi juga oleh KONI Jawa Tengah.

“Kita hanya menyiapkan Rp 14,8 miliar saja untuk pembangunan venues dan acara pembukaan serta penutupan. Tetapi yang terbesar untuk akomodasi dan konsumsi,” tandasnya.

Dana sebesar itu, lanjutnya, justru kalah besar dengan persiapan kontingan Kabupaten Banyumas yang mencapai Rp 17 miliar. Namun, itu sudah termasuk pemberian bonus atlet yang nilainya sebesar Rp 6 miliar.

“Kita berharap tetap bisa masuk peringkat tiga besar dengan perolehan medali emas sekitar 95 keping. Target kita awalnya juara umum dengan 101 emas, tetapi karena terkendala dana akhirnya target kita turunkan,” tambahnya. @yuwana




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty