x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Giat Pembinaan Atlet Surabaya

Dispora Surabaya Anggarkan Rp 5,3 M Bagi Atlet Prestasi

Kamis, 07 Juni 2012 09:47 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Dispora Surabaya Anggarkan Rp 5,3 M Bagi Atlet Prestasi - Giat Pembinaan Atlet Surabaya -

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Langkah Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Surabaya dalam membuktikan kepeduliannya, pada atlet berprestasi yang berada di bawah binaanya dalam waktu dekat akan terwujud. Untuk program kali ini, Dispora Surabaya telah menganggarkan dana sebesar Rp 5,3 miliar yang diperuntukkan bagi atlet berprestasi.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dispora Surabaya, Sigit Sugiharsono. Ia mengatakan, penganggaran dana tersebut sebagai wujud kepedulian Pemeritah Kota Surabaya terhadap dunia olahraga, khususnya para atlet berprestasi yang ada di Surabaya.

Baca juga: Koni Jatim seriusi pernyataan Menpora Roy Suryo tidak "pepesan kosong" dan Di Indonesia, berhak gunakan logo “Ring Lima” hanya KOI, bukan KONI

“Ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Surabaya terhadap dunia olahraga. Anggaran tersebut dibagikan kepada atlet berprestasi dari berbagai cabor. Rencananya, tiap atlet akan mendapatkan uang pembinaan sebesar 250 ribu per bulan, dan anggaran ini lebih kepada dana pembinaan,” ungkap Sigit.

Ia menjelaskan, dana pembinaan tersebut tak hanya berlaku bagi para atlet saja. Namun juga kepada pelatih, di mana untuk pelatih berprestasi akan diberikan dana pembinaan sebesar Rp 500 ribu setiap bulan. Semua itu dilakukan, untuk mendongkrak semangat proses latihan dan diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit atlet berprestasi baru.

“Intinya kita ingin memupuk serta menciptakan atlet berprestasi baru. Dengan dana ini, diharapkan bagi atlet dan pelatih dapat termotivasi untuk menjadi yang terbaik,” lanjutnya.
Berdasarkan data yang dimiliki oleh Dispora, saat ini jumlah atlet yang menerima dana pembinaan secara keseluruhan (dari beberapa cabang olahraga) sebanyak 1.184 atlet, sedangkan untuk pelatih  berjumlah 226 orang. Jika akumulasi, dana yang keluarkan Dispora untuk Tahun 2012 berkisar Rp 5,3 miliar.

Sigit menambahkan, mekanisme pemberian dana akan melalui KONI Surabaya. Di mana KONI akan bertugas memberikan kucuran dana tersebut kepada cabor yang berada di bawah naungannya.
“Jadi secara garis besarnya, KONI Surabaya akan mengusulkan kepada kita. Lalu kita akan siapkan anggarannya,” terang Sigit.


Editor: +Catur Prasetya

Menamatkan pendidikan S1 Sastra Inggris Universitas Dr. Soetomo, redaktur yang juga penghobi berat bulutangkis…

Facebook Twitter Google+ Index Berita 



code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty