x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Dibuka Langsung Walikota Jakarta Timur

HUT Jakarta, Kecamatan Pasar Rebo Gelar Lomba Mancing

Minggu, 10 Juni 2012 20:49 WIB (2 years yang lalu)Editor:
HUT Jakarta, Kecamatan Pasar Rebo Gelar Lomba Mancing - Dibuka Langsung Walikota Jakarta Timur - Ist/Lomba mancing

Ist/Lomba mancing

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Dalam rangka menyambut HUT ke 485 Kota Jakarta, Kecamatan Pasar Rebo menggelar lomba mancing di pemancingan Jl Gongseng Raya RT 001/RW 010, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (10/6/2012).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Jakarta Timur Drs H Murdhani MH didampingi Camat Pasar Rebo Premi Lasari dan Lurah Cijantung Edi SSos.

Baca juga: Aneh! Warga Jaktim tahun ini malas bayar PBB-P2 dan Ahok tertibkan Angkot Terminal Kampung Melayu bertahun-tahun semrawut

“Kegiatan lomba memancing ini dilakukan sebagai bentuk upaya membuat pikiran dan kondisi badan segar kembali. Dengan memancing akan sedikit menghilangkan kejenuhan selama bekerja di kantor,” kata Walikota.

Murdhani mengatakan, Kota Jakarta memang jarang ada tempat pemancingan. Itu dikarenakan banyaknya bangunan atau gedung. “Tetapi, di Jakarta Timur sendiri masih banyak lahan hijau, seperti tempat pemancingan di Kelurahan Cijantung ini, dimana airnya masih bagus untuk budidaya ikan maupun untuk usaha pemancingan,” jelasnya.

“Lingkungan seperti inilah yang perlu dilestarikan dan dipelihara keasriannya. Karena, saat ini sudah jarang tempat asri untuk meghilangkan kepenatan seperti tempat pemancingan di Kota Jakarta. Dari lima wilayah kota Jakarta, Jakarta Timur yang masih terlihat asri dan kita semua baik pemerintah maupun masyarakat wajib menjaganya dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tandasnya.

Dia berharap, lomba mancing ini bisa membuat para peserta lebih fresh. Dia berharap, agar jangan sampai jadi stres dikarenakan tidak mendapat hadiah karena memang tujuan sebenarnya lomba memancing ini meningkatkan tali silaturahmi antar warga

Sementara, Camat Pasar Rebo Premi Lasari mengatakan, peserta yang mengikuti lomba memancing sebanyak 80 peserta terbagi dalam dua kategori, yaitu kategori ikan terbanyak dan ikan terberat.

“Para pemenang akan mendapatkan hadiah yang sudah dipersiapkan oleh panitia, dimana juara yang mendapatkan ikan yang memiliki paling berat akan mejadi juara pertama dengan hadiah satu unit sepeda santai, juara berikutnya ada yang mendapat kompor gas, dispenser dan apabila mendapatkan ikan mas berwarna merah akan mendapatkan Rp 10 ribu perekornya,” jelas Premi.

Menurutnya, kegiatan lomba memancing tingkat Kecamatan Pasar Rebo sudah yang ke dua kainya dimana sebelumnya telah dilakukan di Kelurahan Kali Sari.

“Kegiatan lomba memancing di Kecamatan Pasar Rebo ini rutin dilaksanakan pada setiap tahunnya,”pungkasnya. @winarko

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty