x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Pekan Ini, Mendikbud Panggil 16 Rektor PTN

Rektor USU Ngaku Tak Pernah Berurusan dengan Angelina Sondakh

Minggu, 10 Juni 2012 03:45 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Rektor USU Ngaku Tak Pernah Berurusan dengan Angelina Sondakh - Pekan Ini, Mendikbud Panggil 16 Rektor PTN - Ist/Rektor USU Syahril Pasaribu

Ist/Rektor USU Syahril Pasaribu

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Syahril Pasaribu, ngaku siap diperiksa oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Hal itu terkait kasus suap proyek pembangunan wisma atlet dan proyek Kemendikbud.

“Kalaupun nantinya saya dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Saya siap untuk menjelaskan apa yang akan ditanya kepada saya,” ujarnya.

Baca juga: Pemerintah didesak segera tuntaskan Jalan Tol Trans Sumatera dan OTP Geothermal sumbang ambulans di Mandailing Natal

Namun demikian, Syahril mengaku, belum mengetahui kapan dirinya akan dipanggil KPK. “Sampai saat ini saya tidak ada dipanggil oleh KPK baik sebagai saksi ataupun hal lainnya. Saya juga tidak tahu masalahnya, kenapa saya dipanggil,” paparnya.

Meskipun, Syahril juga mengakui jika Kampus USU juga menerima bantuan pengadaan alat pendidikan melalui Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan). “Kita memang ada mendapatkan bantuan pengadaan alat-alat pendidikan baik dari alokasi APBN maupun APBD. Itupun kita langsung minta kepada kementerian,” jelasnya.

“Yang jelas kita hanya meminta kepada kementerian pendidikan, terkait itu melibatkan kasus suap Angelina Sondakh itu saya tidak tahu. Dan, saya juga tidak pernah berurusan ataupun berkomunikasi dengan dia langsung,” tegasnya.

Dia mengatakan, siap dipanggil untuk menjelaskan proses tender terkait dugaan mark up yang menyeret 16 pimpinan PTN (Perguruan Tinggi Negeri).

“Jika memang kita juga nantinya dipanggil oleh Kemdikbud untuk menjelaskan mekanisme tender USU, kita akan jelaskan sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” tambahnya.

Diketahui, 16 rektor dari PTN dipastikan bakal dipanggil Mendikbud Mohammad Nuh terkait kasus yang ditangani KPK. “Kita akan undang para rektor minggu ini. Kita cek semua. Intinya, minta klarifikasi,” kata M Nuh. @sp/dae

 




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty