x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Panglima TNI: Para Pati Senantiasa Waspada dan Bersikap

Sebelas Perwira Tinggi TNI Dilaporkan Naik Pangkat

Kamis, 14 Juni 2012 19:04 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Sebelas Perwira Tinggi TNI Dilaporkan Naik Pangkat - Panglima TNI: Para Pati Senantiasa Waspada dan Bersikap Antisipatif - Panglima TNI Agus Suhartono memberi ucapan selamat. *dok puspen

Panglima TNI Agus Suhartono memberi ucapan selamat. *dok puspen

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM:   Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE  menerima pelaporan korps kenaikan pangkat 11 Perwira Tinggi (Pati) TNI di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (14/6).  Pelaporan kenaikan pangkat tersebut berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor : Sprin/1199/VI/2012 tanggal 12 Juni 2012.

Para Pati yang melaksanakan pelaporan korps kenaikan pangkat adalah: Mayjen TNI Sunindyo (Aspers Kasad); Mayjen TNI O. Sudjatmiko, S.IP, MA (Pa Sahli Tk. III. Bid. Polkamnas Panglima TNI); Marsda TNI Kuswantoro, S.Sos (Aspam Kasau); Brigjen TNI Moko Poerwono (Pati Ahli Kasad Bid. Jemen Sishankamneg).

Baca juga: TNI siagakan 4800 prajurit amankan Gedung Mahkamah Konstitusi dan TNI siagakan semua pasukan khusus jelang putusan Mahkamah Konstitusi

Lainnnya, yaitu Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto R. (Dirlat Kodiklat TNI AD); Brigjen TNI Eski Hermawan (Pati Ahli Kasad Bid. Idpol); Brigjen TNI Jacob Djoko Sarosa (Pati Ahli Kasad Bid. Sosbud); Brigjen TNI Komarudin Simanjuntak,S.IP. (Dirdik Kodiklat TNI AD); Brigjen TNI Sisriasi (Kadispenad); Marsma TNI Siti Zubaidah R.,S.M. (Pati Sahli Kasau Bid. Sumdanas) dan Marsma TNI dr. R.B. Hendro S, MS. (Kadiskesau).

Dalam amanatnya, Panglima TNI menyampaikan agar para Pati TNI dapat terus meningkatkan kualitas diri, kapasitas, kapabilitas dan memperluas wawasan. TNI dalam membangun kekuatan dan kemampuan harus menggunakan dua pendekatan secara simultan. Yaitu, pendekatan yang berbasis tangible asset atau sumber daya fisik dan pendekatan yang berbasis intangible asset, atau sumber daya non-fisik.

“Pendekatan tersebut dipilih karena perkembangan lingkungan strategis dengan tantangannya memang harus dijawab dengan kesiapan sumber daya yang bersifat fisik, baik berupa kekuatan maupun gelar satuan. Namun, tidak bisa dipungkiri, dan bahkan secara nyata terlihat bahwa kebutuhan terhadap sumber daya non-fisik. Yakni, berupa kualitas personel selaku awak organisasi itu sendiri menjadi sangat penting, seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” tegas Panglima Agus.

Lebih lanjut, Panglima TNI menyampaikan bahwa dalam kaitannya dengan pengembangan SDM TNI yang menjadi skala prioritas, harus berbasis pada kompetensi. Hal ini menjadi penting agar TNI dapat berperan optimal bagi kemajuan TNI dan Bangsa Indonesia. Pendidikan dan pengalaman tugas yang dibekalkan melalui tour of duty maupun tour of area menjadi salah satu faktor utama dalam meningkatkan kemampuan SDM TNI.

Di masa mendatang, hal ini harus menjadi dasar dalam penempatan jabatan dan kenaikan pangkat, sehingga akumulasi SDM TNI akan meningkat secara inkremental, bukan bertambah secara alokatif.  Peningkatan SDM TNI secara kualitas tentunya akan menjadikan sumber daya strategis, karena berbasis pada pengetahuan yakni sumber daya yang mencakup keterampilan, kemampuan, kapasitas dan kapabilitas.

Berkaitan dengan kondisi Papua yang akhir–akhir ini menunjukkan kecenderungan eskalasi yang meningkat, Panglima TNI menekankan agar para Pati TNI senantiasa waspada dan bersikap antisipatif terhadap setiap gelagat baru yang timbul, agar semua prajurit di lapangan dapat melaksanakan tugas secara profesional dan tidak melakukan tindakan melampaui batas kepatutan.

Hadir dalam Upacara Pelaporan Korps Kenaikan Pangkat Pati TNI tersebut di antaranya adalah Kasum TNI, Irjen TNI, Dansesko TNI, Pangkostrad, Pangdam Jaya serta Kapuspen TNI Laksda TNI Iskandar Sitompul, S.E. @LI04

Authentikasi :
Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Cpl. Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc, M.Si, M.A.

 

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty