x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Spektakuler Show 10 Indonesia Idol 2012

Akhirnya, Dion Gagal Lanjut Ke Tiga Besar

Minggu, 17 Juni 2012 16:54 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Akhirnya, Dion Gagal Lanjut Ke Tiga Besar - Spektakuler Show 10 Indonesia Idol 2012 - Dion Indonesian Idol 2012

Dion Indonesian Idol 2012

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Babak Spektakuler Show ke-10 Indonesian Idol 2012 yang berlangsung Sabtu (16/6/2012) malam di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, berlangsung ketat.

Keempat finalis Top Four, Regina, Sean, Dion dan Yoda menampilkan performance terbaiknya dengan lagu-lagu berkualitas. Acara makin menarik saat para finalis ditantang duet dengan penyanyi top Indonesia, yakni Rossa dan Judika.

Sean, Yoda, Dion dan Regina membawakan lagu dari kedua penyanyi tersebut dan penyanyi ternama lainnya. Anang Hermansyah, Agnes Monica dan Ahmad Dhani tetap hadir di kursi panel penjurian, memberikan komentar dan masukan positif kepada finalis.

Kamasean Y. Matthews atau akrab disapa Sean membuka acara dengan penampilan yang sempura. Ia menyanyikan lagu ‘Haven’t Met You Yet’ dari Michael Buble dan mendapatkan komentar positif dari ketiga juri.

“Kamu semakin maju. Aku nggak kehilangan kamu di lagu ceria seperti ini,” ucap Anang gembira. Pada lagu kedua, Sean mendapatkan standing ovation dari Ahmad Dhani dan Anang Hermansyah. Sean menyanyikan ‘Bukan Dia Tapi Aku’ dengan sangat baik saat berduet dengan Judika. “Sean sangat profesional. Bisa mengimbangi Judika. Itu tadi pertunjukan mahal buat aku,” komtar positif Anang pada Sean untuk kedua kalinya.

Pada penampilan pertama Yoda ketika menyanyikan lagu ‘Mawar Merah’ dari Slank. Ia dinilai biasa-biasa saja oleh ketiga juri. “Penampilan kamu aman, karena kamu nyanyi lagu yang memang di jalur kamu,” ucap Dhani.

Berbeda dengan komentar Ahmad Dhani, Anang tidak merasa puas dengan penampilannya. “Kamu mencoba untuk mengalahkan lagu ini. Tapi sayangnya kamu nggak berhasil bawain lagu itu,” ucap Anang Hermansyah mengaku karir bermusiknya tidak terlepas dari mengekor pada Slank.

Pada penampilan kedua Yoda ketika berduet dengan Rossa dalam lagu ‘Terlanjur Cinta’, ia juga mendapatkan komentar negatif. “Suara Yoda sudah bagus, tapi kelihatan banget groginya. Mungkin karena berduet dengan Rossa,” ucap Agnes Monica.

Finalis ketiga Indonesian Idol Dion, berhasil memukau juri dengan aksi panggung yang aktraktif. Lagu dari Kla Project yang berjudul “Yogyakarta” merupakan lagu favorit Ahmad Dhani yang dinilai berhasil dinyanyikan dengan baik.

Agnes dan Anang pun memberikan pujian kepadanya. “Kamu ada kharisma, dan setiap nonton kamu, saya selalu ingin lihat terus,” ucap Agnes. Anang pun juga memberikan semangat positifnya bagi Dion.

“Mental kamu sudah mental penyanyi. Kamu nyanyi di luar genre kamu, tapi karakter kamu tetap tidak hilang,” kata Anang.

Tak hanya itu, Adi ‘Kla’ sebagai pencipta lagu ini, memberikan komentarnya via Skype. “Aku apreciate Dion bisa berani menginterpretasikan lagu dengan caranya sendiri. Karena menurut aku seorang penyanyi perlu berani menginterpretasikan lagu dengan karakternya,” ucapnya.

Begitu pula dengan penampilan Dion yang pertama, ia juga mendapatkan pujian hangat dari ketiga juri di lagu kedua berjudul ‘Jangan Ada Dusta Di antara Kita” bersama Rossa. “Malam ini kamu benar-benar mendatangkan aura Broery Marantika di atas panggung,” ungkap Ahmad Dhani senang.

Untuk Regina, pada penampilan pertama ketika menyanyikan lagu ‘Rapuh’ dari Joeniar Arief di-mix dengan lagu ‘Bleeding Love’ dari Leona Lewis, juri menilai ia
belum memukau mereka. “Di lagu ini aku belum ngerasain ‘wow’ factor yang biasanya selalu ada di kamu”, ucap Agnes Monica.

Namun hal itu berbanding terbalik, ketika Regina berduet dengan Judika menyanyikan lagu kedua yang berjudul “Making Love at All’ dari band legendaris Air Supply. Ia mendapatkan standing ovation dari ketiga juri.

Ini pertama kalinya sepanjang episode Indonesian Idol, ketiga juri berdiri dan tepuk tangan atas penampilan Regina. “Kalau yang ciptain lagu ini dengar, kalian bisa-bisa disuruh rekaman ulang lagu tadi,” tegas Anang. Begitu pula Agnes yang tak bisa berkata apa-apa setelah melihat penampilan Regina. “Saya speechless!,” ucap Agnes.

Penampilan Lucky Laki di tengah panggung Spektakuler Show memberikan semangat ‘rock’ di Indonesian Idol. Dashel (vokal), Al ( leadgitar), Dul (Bass), El (drum) dan Raffi (rhythm guitar) membuat penonton terpana dengan aksi panggungnya, mengingat umur mereka yang masih belia. Lagu dari Led Zeppelin yang berjudul “Black Dog” berhasil ditaklukan oleh Dashel dengan vokalnya yang ‘ngerock’.

Daniel Mananta sempat bergurau dengan mereka, dengan meminta komentar Rian Ahmad Permana, salah satu kontestan audisi Bandung yang dihadirkan, dan menghibur penonton dengan lagu rap, berjudul “Give It Away” dari band asal Amerika Serikat, Red Hot Chili Peppers.

Aksi panggung luar biasa dari keempat kontestan memberikan hasil votes dengan hasil yang berdekatan satu sama lain. Sean adalah kontestan pertama yang aman pada malam Spektakuler Show 10 ini, diikuti oleh Regina.

Dan akhirnya dari dua finalis, Yoda dan Dion, ternyata nama Dion disebut oleh Daniel Mananta sebagai kontestan yang harus terhenti perjuangannya di Indonesian Idol. Ia menyanyikan lagu ‘Yogyakarta’ untuk kedua kalinya. Senyumnya yang karismatik tetap menghiasi wajah Dion seolah pasrah dan tegar atas hasil votes yang ada.

Dewan juri triple A (Ahmad Dhani, Agnes Monica dan Anang Hermansyah) serta seluruh hadirin di Studio 8 RCTI terenyuh atas kegagalan Dion tidak bisa lanjut ketiga besar babak selanjutnya.

Dewan juri tripe A ini memperkirakan Yoda yang bakal tidak lolos, namun fakta berkata lain. “Di dalam kompetisi ada kalah dan menang. Kita harus menerima konsekuensi ini dengan lapang dada,” ujar Anang menghibur Dion.

Pecinta Indonesia Idol dapat menyaksikankembali penampilan tigabesar finalis Indonesia Idol 2012 pada Spektakuler Show 11 pada Sabtu,23 Juni 2012disiarkan live dari Studio 8 RCTImulaipukul 20.00 WIB.

Jangan lupa terus dukung Idolamu dengan ketik Nama Idola kirim ke 9288 dan untuk informasi lengkap bisa klik di www.indonesianidol.com.*rudi





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty