x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



MotoGP Sirluit Silverstone

Alvaro Bautista Start Terdepan

Minggu, 17 Juni 2012 12:38 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Alvaro Bautista Start Terdepan - MotoGP Sirluit Silverstone -

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Pembalap Honda asal Spanyol, Alvaro Bautista, akan memulai balap Moto GP Inggris pada Minggu (17/6) dari posisi terdepan, setelah mencatatkan waktu bercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (16/6).

Bautista mendapatkan pole posisi pertamanya di Moto GP dengan mengungguli pebalap Yamaha asal Amerika, Ben Spies, melalui selisih waktu 106 seperseribu detik, di mana juara dunia asal Australia, Casey Stoner, berada di urutan ketiga dengan selisih 0,102 detik.

Baca juga: Marc Marquez kembali tercepat dalam sesi latihan dan Valentino Rossi unjuk kebolehan di ajang rally

Juara dunia 125 cc 2006 mencatatkan waktu 0,2 detik lebih cepat dari pada yang ditorehkan mantan juara dunia Moto GP, Jorge Lorenzo, pada 2010.

Lorenzo berada di urutan keempat pada sesi kualifikasi, lebih lambat setengah detik daripada kompatriotnya. Mantan juara dunia beberapa kali, Valentino Rossi, hanya dapat menduduki urutan kesepuluh pada kondisi kering.

“Saya begitu gembira. Saya tidak pernah berpikir bahwa saya dapat berada di posisi start terdepan begitu dini (dalam karierku),” kata Bautista kepada BBC. “Saya merasa bagus pada motorku pada sepanjang akhir pekan, baik di kondisi kering maupun basah.”

Latihan pagi berlangsung begitu sulit, karena hujan beberapa kali turun, dan kemudian hujan kembali turun pada akhir sesi kualifikasi. “Saya begitu gembira karena timku melakukan pekerjaan bagus. Saya tidak sabar untuk balap besok.”

Pembalap Inggris, Cal Crutclow, beresiko tidak dapat membalap di kampung halamannya untuk tahun kedua secara berturut-turut, setelah tabrakan keras yang menghantam Yamahanya di sesi latihan terakhir.

Crutchlow kehilangan kendali motornya di tikungan Chapel dan setelah mendarat dengan buruk, hasil diagnosa awal memperlihatkan bahwa ia menderita terkilir pada pergelangan kaki kiri. Ia segera dibawa ke rumah sakit setelah pergelangan kakinya membengkak, untuk menjalani berbagai tes lanjutan.

Meski ia gagal mengikuti kualifikasi, masih terdapat peluang bagi Crutclow untuk membalap, dengan memulai balap dari belakang grid. Crutchlow tidak mampu ambil bagian pada balap tahun lalu, setelah mengalami tabrakan pada sesi kualifikasi.


Editor: +Catur Prasetya

Menamatkan pendidikan S1 Sastra Inggris Universitas Dr. Soetomo, redaktur yang juga penghobi berat bulutangkis…

Facebook Twitter Google+ Index Berita 



code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty