x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Empat Juara Dunia Karate Tampil di Senayan

Indonesia Target Lima Besar di WKF Premier League

Minggu, 17 Juni 2012 15:27 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Indonesia Target Lima Besar di WKF Premier League - Empat Juara Dunia Karate Tampil di Senayan -

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Beberapa juara karate dunia dipastikan hadir di Indonesia untuk mengikuti kejuaraan dunia karate WKF Premier League di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 23-24 Juni 2012. Setidaknya empat juara dunia  ikut ambil bagian pada turnamen ini.

Mereka adalah juara dunia kata perseorangan putra dan putri asal Venezuela Antonio Diaz dan Yohana Sanchez,  juara kumite -55 kg putri asal Jepang Miki Kobayashi, dan juara kumite kelas -61 kg putri dari Australia Kristina Mah.

Baca juga: INKAI Jatim optimis rebut gelar juara Kejurnas dan Karate ‘sumbang’ emas kedua bagi Indonesia

Mereka siap bersaing memperebutkan supremasi di WKF Premier League pertama di Indonesia ini. “Kejuaraan ini diikuti karateka-karateka terbaik dari lima benua. Apalagi, banyak juara dunia karate juga ikut ambil bagian di ajang ini. Ini yang membuat turnamen ini makin berbobot,” ujar Ketua Umum PB Forki Hendardji Soepandji dalam rilisnya.

“Ya, tapi kami tidak mau berharap berlebihan. Kami hanya menargetkan lima besar dunia karena kami sadar persaingan di Indonesia ini jauh lebih ketat,”  kata Hendardji.

Kejuaraan yang didukung bapak angkat karate, Bank BRI, serta Adaro Envirocoal, dan Artha Graha Peduli ini sarat dengan karateka berkualitas. Selain merupakan event dunia WKF yang digelar di Indonesia, mereka juga memburu poin demi menjadi karateka terbaik dalam peringkat dunia WKF. Tak pelak, sebanyak 227 karate dari 37 klub yang berasal dari 26 negara siap adu kebolehan.

Menariknya, selain para juara dunia yang pastinya berkualitas, para juara Asia pun bermunculan di Jakarta. Termasuk, peraih medali emas Asian Games 2010 Guangzhou. Mereka di antaranya karateka asal  Jepang Rika Usami yang menguasai nomor kata perseorangan. Bahkan, dia juga menjadi peraih medali perunggu kejuaraan dunia karate di Beograd, Serbia, 2010 lalu.

Selain itu juga masih ada Hamad Al Noaeem, karateka asal Kuwait yang menguasai nomor kumite kelas -75 kg putra Asian Games. Begitu juga, peraih medali emas kelas -61 kg  putri Yu Miyamoto menyatakan tekadnya untuk merebut medali emas di Premier League Indonesia ini.

Yang menarik, karateka Iran Zabihollah Poursheib juga siap menjadi terbaik. Dan, dia bertekad untuk mengulang sukses Asian Games 2010 saat merebut medali emas kumite kelas -84 kg dengan menundukkan karateka andalan Indonesia Umar Syarief di final.

Pada Kejuaraan  WKF Premier League di Istanbul, Turki 2011, Indonesia mampu menorehkan dua medali emas lewat kata beregu putra dan kata beregu putri. Bahkan, berkat pencapaian itu, Merah Putih mampu menempatkan posisinya sebagai peringkat ketiga terbaik dunia.@Noviar

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty



Editor: +Catur Prasetya

Menamatkan pendidikan S1 Sastra Inggris Universitas Dr. Soetomo, redaktur yang juga penghobi berat bulutangkis…

Facebook Twitter Google+ Index Berita 



code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty