x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Produk Asuransi Pertama Melindungi Anak dari Sebelum Lahir

Prudential Luncurkan PRUmy Child dan PRUjuvenile Crisis Cover

Rabu, 01 Agustus 2012 02:50 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Prudential Luncurkan PRUmy Child dan PRUjuvenile Crisis Cover - Produk Asuransi Pertama Melindungi Anak dari Sebelum Lahir - Ist/Foto bersama dengan Prudential

Ist/Foto bersama dengan Prudential

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAQINDONESIA.COM: PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan PRUmy Child, produk asuransi pertama di Indonesia yang memberikan perlindungan komprehensif pada masa sebelum dan sesudah melahirkan.

William Kuan, Presiden Direktur Prudential Indonesia mengatakan PRUmy child memberikan dukungan finansial pada saat komplikasi di masa kehamilan atau persalinan, dan dalam hal terjadinya kematian.

Baca juga: Anak meninggal dunia, nasabah Prudential malah dipenjara dan Jompet Kuswidananto raih Prudential Eye Awards

“PRUmy child memberikan perlindungan yang mengkombinasikan asuransi jiwa dan investasi bagi anak, sejak dalam kandungan sampai dengan usia 99 tahun,” ujar William Kuan kepada LICOM di Rumah Marocco, Menteng, Jakarta, Selasa (31/7/2012).

William menjelaskan, berdasarkan hasil Survei Demografi Kesehatan Indonesia (SDKI), Indonesia mencatat angka kelahiran 4,5 juta pada tahun 2011. Sedangkan PBB mencatat Indonesia sebagai salah satu negara dengan tingkat kematian ibu tertinggi di Asia Tenggara dengan 228 kematian untuk setiap 100.000 kelahiran. Mayoritas kasus komplikasi kehamilan yang terjadi di Indonesia adalah pendarahan 28%, Eklamsia 24%, dan infeksi 11%.

Survei tersebut menyatakan dua pertiga kematian bayi di Indonesia terjadi di masa awal kelahiran (28 hari pertama), di mana terdapat 19 kematian untuk setiap 1.000 kelahiran. Survei tersebut juga mencatat 34 kematian bayi di bawah usia 12 bulan untuk setiap 1.000 kelahiran, yang relatif lebih tinggi jika dibandingkan dengan negara Asia lainnya, contoh Singapura dengan tingkat kematian bayi 2,1 per 1.000 kelahiran, Hong Kong 1,8 dan Jepang 2,6.

Berdasarkan fakta-fakta yang ada di Indonesia ini, sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, Prudential mendukung penuh tujuan pemerintah Indonesia untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi, dengan mengambil tindakan nyata untuk memberikan perlindungan finansial jangka panjang yang dibutuhkan bagi keluarga, bahkan sejak sebelum anak dilahirkan, sampai dengan usia dewasa.

“PRUmy child diperuntukkan bagi keluarga dengan ibu yang sedang mengandung berusia antara 18-40 tahun, dengan usia kehamilan 20-32 minggu, dan dengan perlindungan yang berlaku sejak sebelum anak dilahirkan,” ungkap William sumringah.

“Kami ingin memastikan bahwa ibu hamil dan calon bayinya mempunyai perlindungan yang memadai selama periode krusial kehamilan. PRUmy child dapat dikatakan sebagai hadiah pertama bagi anak dari orangtua, dalam bentuk proteksi jiwa terkait investasi serta dukungan finansial untuk masalah kesehatan bagi anak, dari sebelum ia lahir sampai dengan usia dewasa,” tambah William.

Sementara itu, Nini Sumohandoyo selaku Direktur Corporate Marketing and Communications, Prudential Indonesia mengungkapkan produk baru ini memungkinkan orangtua untuk mengurangi sebagian beban finansial mereka ketika terjadi hal yang tidak diinginkan di masa sebelum dan sesudah melahirkan. Selain itu, produk ini memiliki 5 manfaat utama yakni manfaat pertanggungan jiwa atas janin dan ibu selama masa kehamilan, manfaat komplikasi yang terjadi pada ibu dalam masa kehamilan atau sesudah melahirkan, manfaat perawatan di incubator atau intensive Care Unit (ICU) untuk bayi, manfaat kelainan bawaan pada anak, dan manfaat pertanggungan jiwa atas anak jika meninggal dunia atau menderita cacat total dan tetap

Selain memberikan anak perlindungan sebelum kelahiran, PRUmy child juga memungkinkan orang tua untuk mengembangkan rencana perlindungan jangka panjang bagi anaknya dengan menambahkan beberapa asuransi tambahan (rider).

“Orangtua bahkan dapat membeli empat rider, dari total 15 yang tersedia, sebelum anak tersebut lahir. Keempat rider tersebut adalah PRUpersonal accident death, PRUpersonal accident death and disablement, PRUparent payor33 dan rider terbaru bernama PRUjuvenile crisis cover,” ungkap Nini.

Ditempat yang sama, Prudential Indonesia juga meluncurkan PRUjuvenile crisis cover merupakan rider pertama di Indonesia yang menyediakan perlindungan penyakit kritis yang diderita pada usia anak-anak.

PRUjuvenile crisis cover ini diharapkan dapat memberikan bantuan finansial untuk orangtua ketika anaknya didiagnosa menderita 32 jenis penyakit kritis, dengan perlindungan sampai anak tersebut berusia 18 tahun.

“PRUmy child dan PRUjuvenile crisis cover diluncurkan sebagai bagian dari komitmen Prudential Indonesia sebagai korporasi yang bertanggung jawab, dengan tujuan untuk menyediakan akses dukungan finansial dalam hal perawatan medis, yang pada gilirannya dapat mendukung pada upaya meningkatkan penetrasi asuransi jiwa di Indonesia, ” tambah William.

Terlepas dari produk tersebut dan masalah asuransi, masyarakat Indonesia nampaknya masih belum menganggap asuransi jiwa sebagai prioritas, di mana kurang dari 10 juta orang memiliki asuransi jiwa individu. Ada 130,7 juta orang yang tidak memiliki asuransi kesehatan sedangkan sisanya hanya dijamin oleh Jamsostek, Jamkesmas dan Askes. @rudi

 




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty