Kopassus dan Kostrad Gelar Latihan PTPAD TA.2012

0

LENSAINDONESIA.COM: Pelatihan ini diikuti oleh peterjun dari beberapa satuan, diantaranya dari Kopassus, Kostrad, dan Yon Bekang Perbekud bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peterjun di bidang kerjasama di udara dan ketepatan mendarat, dengan harapan terbentuk sebuah tim terjun payung handal serta mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional. Jumlah peserta latihan diikuti 90 orang prajurit yang terdiri dari 83 laki-laki dan 7 dari Kowad dengan waktu latihan selama 6 bulan.

Hal itu, di sampaikan Inspektur (Ir) Kopassus Kolonel Inf Madsuni yang bertindak sebagai inspektur upacara (irup) mewakili Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo, saat penutupan Pelatihan Terpusat Terjun Payung PTPAD TA.2012 di Lapangan Apel Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Senin (27/8/12).

“Bahwa pelatihan ini mentargetkan sasaran yaitu, pertama, terbentuknya tim terjun payung melalui kaderisasi peterjun baru dan meningkatkan kembali kemampuan atlet PTPAD,”jelasnya

Sementara khusus untuk materi ketepatan mendarat dan kerja sama di udara,”ucapnya.

Sehingga kemampuan rotasi dan formasi yang mampu bersaing untuk mendapatkan puncak prestasi pada event-event olah raga militer, nasional, maupun international pada tahun 2012.

Kedua, mampu dan mahir melaksanakan terjun payung pada materi kerjasama di udara dan ketepatan mendarat,”ungkapnya.

Pelatihan ini telah memperoleh hasil yang sangat signifikan, baik dari segi perkembangan ketrampilan perorangan peterjun yang bersangkutan, dengan terbentuk tim-tim baru peterjun Angkatan Darat.

“Sebagai aset penting di lingkungan TNI Angkatan Darat, jangan sia-siakan kepercayaan yang telah diberikan kepada kalian.Sehingga manfaat setiap waktu yang ada untuk senantiasa menjaga dan memelihara kemampuan dengan berlatih dan bermanfaat untuk sarana-prasarana yang ada,”ujarnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Asisten Danjen Kopassus, para Komandan Satuan, Kabalak dan perwakilan Perwira dari Kostrad dan Yon Bekang.@winarko

TIDAK ADA KOMENTAR