x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Istirahat Lebih Baik untuk Ibu Hamil

Perhatikan Pantangan Bagi Ibu Hamil yang Masih Bekerja

Senin, 27 Agustus 2012 23:04 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Perhatikan Pantangan Bagi Ibu Hamil yang Masih Bekerja - Istirahat Lebih Baik untuk Ibu Hamil - Ilustrasi/Ist.

Ilustrasi/Ist.

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Beberapa ibu hamil masih memilih untuk bekerja, tentu saja hal tersebut dapat beresiko bagi kesehatan ibu dan janinnya. Untuk itu, Anda ibu hamil yang bekerja perlu mencatat beberapa hal penting ini dalam ingatan.

Berikut penjabarannya seperti dilansir Boldsky.

Baca juga: Menstruasi tak teratur hingga masa remaja bisa disebut gejala PCOS dan Inilah Alasan Kenapa Pria Cenderung Mengantuk Setelah Bercinta

Awas Tangga!

Daripada naik tangga, sebaiknya Anda menggunakan lift. Tangga dapat membuat Anda lebih cepat lelah dan bisa menjadi penyebab kecelakaan, sebab tangga di perkantoran umumnya licin dan basah. Jika dokter sudah melarang Anda untuk naik tangga, ikuti saja. Jika Anda terpaksa naik tangga, maka hindarilah memegang sesuatu di tangan Anda. Pegang sisi tangga dan naik perlahan. Menggunakan alas kaki anti slip juga dapat menambah kenyamanan Anda.

Bawa Kudapan Sehat

Keinginan yang kuat untuk mengonsumsi sesuatu selama hamil atau biasa disebut ‘ngidam’ seringkali dialami oleh ibu hamil. Terkadang Anda ingin makanan yang pedas, asam, dan sebagainya. Daripada Anda memaksakan diri dengan mengonsumsi makanan-makanan yang belum tentu baik untuk kesehatan Anda dan janin, sebaiknya Anda membawa makanan atau kudapan sehat sebagai penggantinya. Makanlah dalam interval yang singkat. Jangan liat jumlah makanannya, tapi nutrisinya.

Kopi dan Rokok Adalah Musuh

Menurut riset, kafein dapat menyebabkan keguguran, khususnya pada tiga bulan pertama kehamilan. Kafein merupakan zat adiktif yang memiliki stimulan yang dapat membahayakan pertumbuhan janin. Demikian pula, rokok mengandung nikotin yang dapat membahayakan pertumbuhan dan perkembangan janin. Ketika Anda merokok, janin Anda akan kekurangan oksigen dan berefek pada pertumbuhannya. Selain itu, merokok dikaitkan dengan kelahiran prematur, keguguran, dan cacat lahir.

Perhatikan Posisi Duduk

Duduklah di kursi yang membuat posisi tubuh Anda tegak, hal itu akan menjauhi Anda dari sakit punggung. Anda dapat menyimpan bantal untuk meredakan sakit punggung. Jika Anda merasa tidak nyaman dan mual, ambil napas dalam-dalam dan makan sesuatu.

Istirahatlah!

Duduk di satu tempat dalam waktu yang lama akan memperlambat sirkulasi darah di tubuh Anda. Pastikan Anda cukup beristirahat selama bekerja, berjalan-jalan kecil dan minum air yang banyak juga dapat membantu. Istirahat kecil ini juga dapat mengontrol perasaan menjengkelkan, sakit, dan lainnya.
Semoga tips ini bermanfaat. Salam sehat!@bj




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty