x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Terendus, Tersangka Pembacok Warga Pemicu Bentrok

Pasca Bentrok Sidoarjo, Batas Desa Dijaga Ketat Polisi

Rabu, 12 September 2012 05:02 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Pasca Bentrok Sidoarjo, Batas Desa Dijaga Ketat Polisi - Terendus, Tersangka Pembacok Warga Pemicu Bentrok - Aparat polisi masih tetap siaga di perbatasan desa yang berseteru di Sidoajo. @beritajatim

Aparat polisi masih tetap siaga di perbatasan desa yang berseteru di Sidoajo. @beritajatim

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Pasca bentrok antar warga di Sidoarjo, Jawa Timur Selasa dini hari (11/09/12), Dua Kompi satuan Dalmas dan Sabhara Polres Sidoarjo masih disiagakan di Desa Tambak rejo dan Tambaksawah.

Sampai Selasa malam , beberapa polisi masih berkumpul menjadi kelompok-kelompok kecil bersiaga di sudut dan perbatasan kedua desa.

Baca juga: Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo jadi tersangka dan Tak peduli mahal, pedagang tempe Porong diserbu pembeli

Bahkan, untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya bentrok susulan, beberapa polisi di perbatasan desa juga dipersenjatai dengan senapan gas air mata. Sedangkan, anggota polisi yang lain tampak mengatur arus lalu lintas yang keluar masuk kedua desa yang bertetangga di kecamatan Waru ini.

Sejak Selasa sore, aktifitas warga kembali normal. Beberapa warga Tambaksawah juga terlihat gotong royong memperbaiki sebuah warung yang rusak akibat kerusuhan itu.

Begitu pula Kapolsek Waru, Kompol Harry Purwanto dan camat Waru, Imam Muhri Afandi terus melakukan kordinasi di lapangan untuk mengantisipasi terjadinya gejolak warga kedua desa, Tambak Sawah dan Tambak Rejo.

Pelaku penganiayaan warga Tambakrejo yang memicu bentrok, polisi sudah mengendus nama tersangka yang diduga warga Tambak Sawah.

Bentrok itu melibatkan ratusan warga yang berasal dari dua desa. Aksi bentrok  dipicu adanya tindakan pembacokan yang dialami warga Tambakrejo kecamatan Waru Sidoarjo pada Senin tengah malam (10/09/12).

Korban yang tidak terima akhirnya memberitahukan kepada warga lainnya. Akibatnya, puluhan warga Tambakrejo berkumpul dan melakukan serbuan ke warga Tambak Sawah.

Setelah aksi tawuran itu, kedua pihak desa bersepakat berdamai dengan mewakilkan kepala desa masing-masing. Namun, tanpa diketahui penyebabnya, tiba-tiba warga Tambakrejo kembali
menyerang warga Tambak Sawah dengan berbagai benda tajam, termasuk bom Molotov.

Aksi tawuran tak terhindarkan. Kedua kubu saling menyerang. Polisi yang turun ke lokasi tidak mampu melerai, karena jumlah personel tidak sebanding dengan jumlah massa kedua warga desa.

Aksi baru berhenti setelah datang Kapolres Sidoarjo, AKBP Marjuki bersama jajarannya. Kapolres
menindaklanjuti keinginan warga saat melakukan audiensi. @jani




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty