x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Bakal Didistribusikan H-1 Pilkada

KPUD Brebes Terima 1,5 Juta Surat Suara

Senin, 17 September 2012 22:02 WIB (2 years yang lalu)Editor:
KPUD Brebes Terima 1,5 Juta Surat Suara - Bakal Didistribusikan H-1 Pilkada - Ist/Ilustrasi Pilkada Brebes

Ist/Ilustrasi Pilkada Brebes

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Brebes Jawa Tengah telah menerima 1,5 juta surat suara Pilkada 2012 yang tiba di gudang KPU Brebes Senin (17/9/2012).

“Surat suara yang barusan datang tersebut rencananya akan langsung dilaksanakan pelipatan pada siang ini,”ujar Ketua KPUD Brebes Masykuri usai sosialisasi di Hotel Dedy Jaya.

Baca juga: Caleg PKPI Jateng II siap jadi pendamping masyarakat desa dan Mahasiswa dan 9 komplotan "sadis" bersenjata digulung di Jawa Tengah

Masykuri menyebutkan di dalam melakukan proses pelipatan, pihaknya telah menyiapkan sekitar 300 orang tenaga pelipat yang sudah diinventarisir dan akan mulai bekerja siang ini. Mereka yang menjadi tenaga pelipat itu merupakan pendaftar yang berasal dari Brebes, yang sudah memenuhi persyaratan yang diajukan KPU seperti fotocopy KTP dan foto. Sebab, di dalam perekrutan tenaga pelipatan tidak sembarangan orang masuk ke ruangan untuk menjadi petugas pelipatan tanpa menunjukkan identitas, karena KPU sudah membuat kartu identitas (ID Card) sendiri bahwa mereka adalah petugas pelipatan.

“Lokasi pelipatan rencananya di gudang KPU sendiri,”terangnya.

Diungkapkan, untuk proses pelipatan itu sekaligus ada kegiatan penyortiran surat suara. Ketika surat suaranya rusak baik itu blobor, sobek maupuk rusak lainnya, maka surat suara akan dipisahkan dan pihaknya akan meminta ganti kepada perusahaan yang mencetaknya untuk proses sortir. Sedangkan, untuk distribusinya sesuai dengan tahapan paling lambat sudah sampai TPS setidaknya H-1 sebelum hari pelaksanaan Pilkada Brebes yang dilaksanakan pada 7 Oktober mendatang. “Itu semakin keatas di tingkat TPSnya kapan, Kecamatan kapan bisa dilihat sesuai tahapan surat keputusan 01/001/2012,” ujarnya kepada LICOM.

“Tentunya ada pengawasannya. Jangankan pendistribusian kemarin waktu proses pencetakan juga ada petugas kepolisian Polres Brebes yang ikut mengawasi proses percetakan sampai dengan pengiriman dari perusahaan ke Brebes. Begitu juga untuk pendistribusian kesana pun ada pengawalan dari petugas pengamanan. Insya Allah kita sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Brebes dan sudah ada jadwal yang lengkap,” paparnya. @boy




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty