x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Simulasi Pengamanan Pilkada

Ratusan Pendukung Cabup Brebes Bentrok Dengan Polisi

Rabu, 19 September 2012 18:53 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Ratusan Pendukung Cabup Brebes Bentrok Dengan Polisi - Simulasi Pengamanan Pilkada - suasana simulasi PAM Pilkada Brebes (boy)

suasana simulasi PAM Pilkada Brebes (boy)

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Tidak puas atas proses tahapan Pemilukada yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Rabu (19/9/2012), ratusan simpatisan pendukung calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Brebes, Jawa Tengah, bentrok dengan aparat Kepolisian Polres Brebes, Brimob serta TNI.

Tiga unit mobil water canon dan kawat berduri diturunkan beserta pasukan yang dipersenjatai dengan tameng untuk menghalau massa yang beringas. Aksi penyerangan pun terjadi hingga polisi mengambil sikap bertahan dan menghalau massa yang anarkhis dengan menyemprotkan air dari water canon. Massa pun akhirnya memilih membubarkan diri, namun beberapa saat kemudian massa kembali melakukan aksinya.

Baca juga: Kades Lawungsari, Brebes, divonis menyimpangkan meras miskin dan Tradisi boyong kentongan, upacara suksesi kepala desa

Bahkan, massa melakukan pembakaran satu unit mobil polisi, serta melakukan penjarahan barang-barang elektronik terhadap mobil yang berada dilokasi kejadian. Tak mau kalah dengan aksi massa yang membawa berbagai macam senjata tajam termasuk pistol itu, pasukan yang telah dipersenjatai dengan tameng dan senjata pula berhasil melumpuhkan beberapa orang.

Ditengah kerusuhan itu pula, terdapat salah satu korban yang melakukan aksi anarkhis tersebut meninggal ditempat kejadian. Namun, korban tewas bukan karena terkena peluru tembakan aparat keamanan, melainkan tewas karena adanya kerusuhan yang membabi buta. Korban sendiri langsung diindentifikasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh aparat kepolisian Polres Brebes.

Beberapa orang yang melakukan aksi anarkis itu, juga berhasil ditangkap oleh aparat, hingga akhirnya massa kembali membubarkan diri dari lokasi kejadian.

Namun ini hanyalah simulasi persiapan yang dilakukan jajaran Polres Brebes dalam rangka Pospam pengendalian massa untuk pengamanan Pemilukada Brebes 2012.

Meski hanya simulasi dan latihan, namun kegiatan yang melibatkan ratusan aparat kemanaman ini mendapat perhatian masyarakat yang sedang melintas di Stadion Karangbirahi.

Hadir dalam kegiatan simulasi itu Wakapolda Jawa Tengah, Brigjen Pol. Drs. Achmad Syukrani, SH, M.Hum beserta rombongan, Kapolres Brebes AKBP Kif Aminanto, dan pejabat Muspida di lingkungan Pemkab Brebes, serta tamu undangan lainnya.

Usai kegiatan tersebut, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol. Drs. Achmad Syukrani, SH, M. Hum melalui Kabag Humas Polda Jateng, Kombes Djihartono mengatakan, tujuan dilaksanakannya simulasi pengamanan Pemilukada Brebes untuk antisipasi persiapan kerusuhan dalam pesta demokrasi rakyat. “Agar nantinya dapat berjalan dengan damai dan lancar,” jelasnya. @boy

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty