x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Bayar Zakat dan Qurban Makin Mudah di 4.500 Jaringan Kantor Pos

PT Pos Indonesia dan Rumah Zakat Luncurkan Weselpos Rumah Zakat

Rabu, 26 September 2012 13:38 WIB (2 years yang lalu)Editor:
PT Pos Indonesia dan Rumah Zakat Luncurkan Weselpos Rumah Zakat - Bayar Zakat dan Qurban Makin Mudah di 4.500 Jaringan Kantor Pos Online - Dir SDM dan Umum PT Pos Indonesia Entis Sutisna tengah melakukan uji coba transaksi infak pada saat peluncuran ZIS dan Qurban/Ist.

Dir SDM dan Umum PT Pos Indonesia Entis Sutisna tengah melakukan uji coba transaksi infak pada saat peluncuran ZIS dan Qurban/Ist.

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Untuk menumbuhkan kesadaran umat Islam melakukan penyetoran Zakat, Infaq/shodaqoh dan dana Qurban dan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memanfaatkan potensi yang dimiliki PT Pos Indonesia (Persero), Rumah Zakat menggandeng Pos Indonesia untuk pelaksanaan penerimaan Zakat, Infaq/shodaqoh dan Dana Qurban.

Pada hari Rabu 26 September 2012, Rumah Zakat dan Pos Indonesia secara resmi meluncurkan layanan Weselpos Rumah Zakat. Peluncuran layanan Weselpos Rumah Zakat ini dilakukan oleh Direktur Utama Pos Indonesia Dr. I Ketut Mardjana dan Chief Executive Officer (CEO) Rumah Zakat Nur Efendi di Gedung Wahana Bhakti Pos, Bandung, Jawa Barat. Weselpos Rumah Zakat ini meliputi layanan pembayaran Zakat Infaq Shadaqah (ZIS) dan Qurban di seluruh Kantor Pos Online se-Indonesia.

Baca juga: MUI Jatim anjurkan zakat fitrah digenapkan jadi 3 kilogram dan Di Coffee Toffe, bisa kirim surat dan bayar rekening listrik

“Keuntungan lain yang didapat dari penyetoran Zakat, infaq/shodaqoh dan Qurban serta Program khusus Ramadhan melalui layanan “weselpos rumah zakat” adalah adanya layanan tambahan berupa SMS NOTIFIKASI,” jelas Mardjana.

Pengirim (donatur/muzakki) akan mendapatkan SMS notifikasi dari Rumah Zakat dengan berita bahwa dana yang dikirim lewat Pos sudah diterima oleh Rumah Zakat. SMS notifikasi ini sangat membantu Pengirim akan adanya “kepastian” berita tentang dana yang disetor melalui weselpos Rumah Zakat sudah diterima dengan baik.

Chief Executive Officer (CEO) Rumah Zakat, Nur Efendi, mengemukakan, layanan ini memudahkan para muzakki/donatur untuk membayarkan donasinya melalui 4.500 jaringan Kantor Pos online di seluruh Indonesia, Malaysia, Korea, dan Hongkong. “Dengan hadirnya Layanan Weselpos Rumah Zakat, para muzakki dan donatur yang jauh dari kantor Rumah Zakat bisa membayarkan donasinya melalui Kantor Pos terdekat,” kata Efendi.

Bahkan, lanjut Efendi, para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia, Korea, dan Hongkong pun tidak akan kehilangan channel untuk membayarkan ZIS dan Qurban dengan hadirnya layanan Weselpos Rumah Zakat di perwakilan Pos Indonesia di negara-negara tersebut.

Layanan ZIS dan Qurban melalui lebih dari 4.500 jaringan Kantor Pos bersifat real time sehingga begitu masyarakat membayarkan donasi, pada saat itu juga masyarakat dapat melihat report transaksi donasi yang diberikan. “Inovasi ini dilakukan untuk semakin memudahkan para muzakki di manapun berada agar tetap dapat melaksanakan kewajiban membayar zakat dan beribadah qurban,” lanjut Efendi.

Dengan diluncurkannya Layanan Weselpos Rumah Zakat, payment channel yang disediakan Rumah Zakat bagi muzakki semakin mudah dan luas. Apalagi dengan jaringan yang dimiliki oleh Pos Indonesia yang sangat luas tersebar hingga kepelosok dengan didukung oleh ICT Information and Communication Technology yang handal.

“Semoga dengan semakin banyak dan mudahnya membayar ZIS dan Qurban, kesadaran masyarakat untuk berzakat dan berdonasi juga makin meningkat, dengan begitu jumlah penerima manfaat yang mendapatkan bantuan dari para donatur Rumah Zakat juga akan terus bertambah,” tambah Efendi yang juga Ketua Forum Zakat Bidang Keanggotaan dan Jaringan.

Adapun tata cara mengirimkan zakat, infaq/shodaqoh melalu layanan Weselpos Rumah Zakat sangat mudah, dengan langkah yang cukup simpel, sebagai berikut :

a. Datang ke kantor pos terdekat
b. Minta Form RS-1
c. Isi Form RS-1 dengan lengkap pada kolom :
- Nama pengirim dan alamat lengkap, serta wajib menulis nomor Hand Phone (HP)
- Nama penerima : diisi dengan “RUMAH ZAKAT”
- Kolom berita : diisi dengan jenis setoran/pembayaraan (zakat, Infaq/Shodaqoh atau Qurban.

“Penyetoran dana Zakat, infaq/shodaqoh dan Qurban TIDAK DIPUNGUT BIAYA,” tutup Mardjana.

Tentang Pos Indonesia:

Weselpos Instan merupakan produk andalan PT Pos Indonesia (Persero) berupa layanan pengiriman uang real time online dalam hitungan detik tanpa perlu memiliki rekening, baik bagi pengirim maupun penerima. Produk Weselpos Instan dilayani oleh outlet online PT Pos Indonesia (Persero) berjumlah lebih kurang 4.000 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Layanan Weselpos Instan ini merupakan layanan yang sangat digemari oleh masyarakat. Dengan Layanan ini Calon Pemudik tidak perlu direpotkan untuk membawa uang tunai yang banyak tetapi langsung dikirim saja melalui Weselpos Instan yang langsung sampai ke penerima sangat cepat dan dapat diambil di Kantor Pos online manapun.

Tentang Rumah Zakat:

Lembaga Amil Zakat Nasional dan bertugas untuk melakukan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan terhadap pengumpulan dan pendistribusian serta pendayagunaan zakat secara Nasional. RUMAH ZAKAT dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat memanfaatkan potensi yang dimiliki Pos Indonesia untuk pelaksanaan penerimaan Zakat, Infaq/Shodaqoh dan Dana Qurban.@Manajer Public Relations PT Pos Indonesia, A. Sofian

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty