x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Bentuk Kerjasama Untuk Tingkatkan Keamanan

Pemkot Surabaya Bantu 21 Mobil Untuk TNI

Kamis, 27 September 2012 20:20 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Pemkot Surabaya Bantu 21 Mobil Untuk TNI - Bentuk Kerjasama Untuk Tingkatkan Keamanan - Mayjend TNI Murdjito mencoba mobil patroli bersama Walikota Tri Rismaharini. FOTO: iwan k/LICOM

Mayjend TNI Murdjito mencoba mobil patroli bersama Walikota Tri Rismaharini. FOTO: iwan k/LICOM

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyerahkan bantuan 21 unit mobil patroli kepada Komando Resort Militer (Korem) 084 Bhaskara Jaya sebagai bagian dari perjanjian pinjam pakai.

Penandatanganan perjanjian tersebut dilakukan oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dan Danrem 084 Bhaskara Jaya, Kol. Inf. Wisnu Prasetya Budi dengan disaksikan oleh Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Murdjito.

Semua mobil bermerk Isuzu Panther itu kemudian diserahkan ke Kodim 0830 Surabaya Utara, Kodim 0831 Surabaya Timur, dan Kodim 0832 Surabaya Selatan untuk selanjutnya disebar ke 21 Koramil se-Surabaya. Walikota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan, perjanjian ini merupakan bentuk upaya Pemkot untuk turut menunjang peningkatan keamanan kota.

“Suasana kondusif di sini harus kita jaga bersama. Namun Pemkot tidak bisa melakukannya sendiri, untuk itu kami menggandeng semua pihak termasuk bekerja sama dengan rekan-rekan TNI dan POLRI,” ungkap Walikota Tri Rismaharini usai acara serah terima di Taman Surya, Kamis (27/9/2012).

Ia juga menambahkan, kendati Kapolri pernah menyatakan bahwa Surabaya sebagai salah satu kota teraman, namun ia mengingatkan agar tidak lengah. Keamanan dan ketertiban kota adalah tanggung jawab bersama, seluruh masyarakat harus bersinergi untuk menjaga situasi tetap kondusif.

“Ketika terjadi bencana kebakaran atau banjir, rekan-rekan dari Koramil selalu membantu. Semoga dengan fasilitas ini, semakin berguna bagi kebutuhan masyarakat,” tutur walikota.

Sementara itu, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Murdjito mengungkapkan terima kasih atas perhatian Pemkot terhadap upaya penigkatan keamanan di Kota Pahlawan. Terlebih, menurut Murdjito, Surabaya sejauh ini adalah satu-satunya daerah yang memberikan dukungan peningkatan kinerja aparat teritorial di wilayahnya.

Murdjito memaknai perjanjian pinjam pakai mobil patroli ini sebagai sebuah tantangan. Adanya fasilitas yang diberikan harus dijawab dengan peningkatan kinerja yang lebih baik. “Tidak ada alasan lagi koordinasi di lapangan terganggu karena kendaraan patroli dilengkapi dengan HT untuk mendukung komunikasi,” tandasnya.

Sementara Kabag Perlengkapan Pemkot Surabaya, Noer Oemarijati menjelaskan, Rentang waktu perjanjian selama dua tahun dan dapat diperpanjang. Landasannya yakni Perda No 14 Tahun 2012 Tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.@iwan_christiono

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty






code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty