x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Diikuti 20 Peserta Dari Lingkungan TNI AD, AL dan AU

Pusat Penerangan TNI Tutup Penataran Citizen Journalism

Kamis, 27 September 2012 16:09 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Pusat Penerangan TNI Tutup Penataran Citizen Journalism - Diikuti 20 Peserta Dari Lingkungan TNI AD, AL dan AU - Wakapuspen) TNI Brigjen TNI Suratmo, M.Si (Han) menutup Penataran Citizen Journalism untuk Perwira dan PNS TNI di di Aula Balai Wartawan Puspen TNI, Mabes TNI Cilangkap Jakarta

Wakapuspen) TNI Brigjen TNI Suratmo, M.Si (Han) menutup Penataran Citizen Journalism untuk Perwira dan PNS TNI di di Aula Balai Wartawan Puspen TNI, Mabes TNI Cilangkap Jakarta

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Wakil Kepala Pusat Penerangan (Wakapuspen) TNI Brigjen TNI Suratmo, M.Si (Han), mewakili Kapuspen TNI Laksda TNI Iskandar Sitompul, SE, secara resmi menutup Penataran Citizen Journalism untuk Perwira dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI TA 2012, bertempat di Aula Balai Wartawan Puspen TNI, Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Kamis (27/9/2012).

Penataran Citizen Journalism ini merupakan kerjasama antara Pusat Penerangan TNI dengan Dewan Pengurus Nasional PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia),  berlangsung selama satu bulan dan  diikuti oleh 20 peserta, baik TNI maupun PNS dari lingkungan TNI AD,  AL dan AU.

Tujuan penyelenggaraan penataran ini adalah untuk meningkatkan dan memelihara sumber daya prajurit dan PNS TNI dalam bidang jurnalistik sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi.

Kapuspen TNI dalam amanatnya yang dibacakan Wakapuspen TNI menyampaikan, keberhasilan penataran Citizen Journalism TA. 2012, tidak terlepas dari peran dan partisipasi segenap peserta, penatar dari Dewan Pengurus Nasional PPWI dan penyelenggara yang dilandasi semangat, motivasi dan disiplin yang tinggi dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit dan PNS TNI sesuai dengan tuntutan tugas TNI di masa yang akan datang.

“Dengan selesainya penataran ini nantinya segenap peserta penataran dapat mengembangkan ilmu dan pengetahuannya di satuan masing-masing dan mampu menjalin dengan baik hubungan kemitraan dengan media massa serta dapat melakukan kegiatan jurnalistik dengan benar yaitu mencari, memperoleh dan mengolah informasi TNI, sehingga menghasilkan karya jurnalistik yang lebih mendalam dan utuh tentang kegiatan-kegiatan dan keberhasilan TNI yang dapat dimuat atau ditayangkan di berbagai media cetak maupun elektronik, khususnya media on line di internet, yang pada gilirannya dapat memberikan kontribusi nyata bagi keberhasilan pembangunan opini dalam membangun, memelihara dan meningkatkan citra TNI,” baca Wakapuspen.

Di akhir amanatnya Kapuspen TNI menekamkan kepada mantan peserta penataran untuk menjalin dan menjaga hubungan dengan seluruh media massa yang ada, karena media massa sangat penting artinya dalam mewujudkan komunikasi dan mediasi antara TNI dan masyarakat luas. Selain itu juga diharap untuk dapat mengaplikasikan dan mengembangkan secara maksimal pengetahuan yang telah diperoleh guna mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan masing-masing.

Selesai acara, dilakukan tukar menukar cindera mata antara Wakapuspen TNI dengan Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional PPWI Wilson Lalangke, S.pd., M.Sc., M.A, sebagai wujud hubungan yang telah terjalin dengan baik.


Authentikasi
Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Cpl Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc., M.Si., M.A.

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty






code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty