x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Bentuk Respon Positif Birokrasi Terhadap Masyarakat

91 Pejabat Eselon IV Pemkot Jakarta Timur Di Lantik

Jumat, 05 Oktober 2012 19:35 WIB (2 years yang lalu)Editor:
91 Pejabat Eselon IV Pemkot Jakarta Timur Di Lantik - Bentuk Respon Positif Birokrasi Terhadap Masyarakat - Pelantikan Eselon IV

Pelantikan Eselon IV

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak 91 pejabat Eselon IV dilingkungan Pemkot Jakarta Timur, dilantik Plt. Walikota Jakarta Timur Drs. HR. Krisdianto, M.Si, di Ruang Serba Guna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat (5/10),petang.

Krisdianto mengatakan, pelantikan ini merupakan salah satu bentuk respon positif birokrasi pemerintah terhadap dinamika masyarakat, sekaligus sebagai upaya refungsionalisasi dan revitalisasi organisasi.

“Usaha ini harus disadari bersama sebagai suatu hal yang biasa dalam suatu organisasi yang dinamis dan terus berkembang,” kata Plt. Walikota.

Ia menambahkan, pelantikan ini dimaksudkan sebagai wahana untuk memotivasi aparatur pemerintah sehingga mampu menampilkan kinerja yang terbaik.
“Semua ini merupakan langkah yang nyata Kota Administrasi Jakarta Timur untuk terus memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia berpesan agar para pejabat yang baru dilantik, mampu meningkatkan kinerja dan menampilkan segenap inovasi dan terobosan-terobosan baru dalam upaya menampilkan kinerja organisasi yang lebih tinggi. Tugas dan fungsi yang mereka emban dalam menunjang terciptanya pelayanan Kota Administrasi Jakarta Timur yang berkualitas.

“Hindarkan ego-sektoral yang bersifat kontra-produktif dan justru menghambat pelaksanaan tugas. Sebaliknya tingkatkan koordinasi secara efektif dengan sesama mitra kerja dan aparat kewilayahan untuk menciptakan langkah yang tepat dalam menjawab segenap problematika masyarakat,” pesannya.

Krisdianto mengatakan, kepada unsur aparat wilayah yang baru dilantik, bahwa program penguatan Kecamatan dan Kelurahan harus diimbangi dengan kinerja yang optimal, program kerja yang efektif dan akuntabel serta layanan yang semakin prima.

“Sebagai ujung tombak pelayanan kepada masyarakat, hindari sikap arogan dan represif dalam melayani masyarakat. Sebaliknya gunakan pendekatan yang bersifat persuasif dan dialogis dalam membina kerja sama dengan unsur-unsur masyarakat dalam mengelola dan membangun wilayah Kecamatan dan Kelurahan,” jelasnya.
91 pejabat yang dilantik tersebut, sebanyak 44 orang berasal dari lingkungan Sekretariat Kota, 4 orang dari Sudin Dikdas, 4 orang dari Sudin Dikmen, 1 orang Sudin Kesehatan, 2 orang Kantor Lingkungan Hidup, 2 orang Sudin Olahraga dan Pemuda, 2 orang dari Sudin Perhubungan, 3 orang dari Sudin Kebudayaan, 3 orang dari Sudin Pariwisata, serta 4 orang dari Sudin Perumahan dan Gedung.

Selain itu melantik 3 orang dari Sudin PU Jalan, 3 orang Sudin PU Tata Air, 3 orang Sudin Kebersihan, 5 orang dari sudin Peternakan dan Perikanan, 1 orang dari Sekretariat DP Korpri, 1 orang dari Sudin Pertamanan dan 6 orang dari Unit Pelayanan Pajak Daerah.

Pada pelantikan dihadiri Sekretaris Kota Jakarta Timur Drs. Husein Murad, M.Si dan para pejabat Pemkot Jakarta Timur lainnya ini, tercatat 91 pejabat yang dilantik. Mereka mengisi jabatan setingkat Kepala Sub Bagian (Kasubag) dan Kepala Seksi (Kasie), mulai dari tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan.@winarko

 


Editor: +Catur Prasetya

Menamatkan pendidikan S1 Sastra Inggris Universitas Dr. Soetomo, redaktur yang juga penghobi berat bulutangkis…

Facebook Twitter Google+ Index Berita 




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty