x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Dikelola PT WIRA Jatim, Pacu Industri Meeting Incentive Coference

Hotel Bekizar Surabaya Siap Beroperasi

Sabtu, 13 Oktober 2012 01:43 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Hotel Bekizar Surabaya Siap Beroperasi - Dikelola PT WIRA Jatim, Pacu Industri Meeting Incentive Coference and Exibhition - Ist/Gubernur Jatim Soekarwo bersama Dirut PT WIRA Jatim saat meresmikan Hotel Bekizar Surabaya (Foto: Panji)

Ist/Gubernur Jatim Soekarwo bersama Dirut PT WIRA Jatim saat meresmikan Hotel Bekizar Surabaya (Foto: Panji)

code: 160x600, idcomsky1com is empty


 

LENSAINDONESIA.COM: Setelah 10 bulan bekerja, Hotel Bekizar Surabaya yang menempati arel seluas sekitar 500 M2 milik Pemprov Jatim kini siap beroperasi. Hotel yang berada tepat di kawasan strategis kota pahlawan ini memiliki tinggi delapan meter dengan 99 kamar dan dikelola PT WIRA Jatim yang merupakan BUMD Provinsi Jatim.

Direktur PT WIRA Jatim, Arif Afandi, menyampaikan, selama soft opening okupansi hotel milik pemerintah daerah ini sudah mencapai 70 persen. Pembangungan Hotel di atas asset BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini, selain untuk mengoptimalisasi lahan-lahan strategis, juga untuk terlibat langsung dalam pertumbuhan Industri MICE (Meeting Incentive Coferenece and Exebhition) yang sangat menggembirakan.

“Kita harapkan nantinya, ada koneksi antara JX International dengan Hotel Bekizaar. Misalnya ada orang dari luar kota yang menggelar pameran di JX, nanti nginapnya di Hotel Bekizar,” ujar Arif Afandi dalam grand opening Hotel Bekizar Surabaya, Jumat (12/10/2012).

Dana pembangunan Hotel Bekizaar Surabaya ini mencapai Rp 35 Miliar dengan rincian melalui Bank Danamon Rp 12 Miliar, sisanya Kas dari Wira Jatim Group. Menurutnya, Keberadaan Hotel Bekizar Surabaya ini diharapkan mampu mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

“Ada tiga pilar utama dalam memajukan bisinis MICE, yaitu pemerintah, masyarakat dan industry pariwisata. Pembangunan infrastuktur pelabuhan, bandara bertaraf Internasional sudah dilakukan. Mall, objek wisata dan budaya pertunjukan maupun kerajian khas di Jawa Timur juga tumbuh berkembang. “Kita juga sedang mengembangkan Hotel Bekizaar II di Jl. Tunjungan Surabaya. Hotel Culture tersebut, tetap akan mempertahankan arsitektur lama dengan hanya meredesain di dalam ruangannya saja,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jatim, Soekarwo, menyampaikan, saat ini iklim investasi terus mengalami peningkatan setiap tahun. Dia juga meminta kalangan birokrat harus segera menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Jangan sampai pengusaha yang jauh-jauh datang ingin berinvestasi balik pulang, gara-gara berbelit mengurus perijinan adan tidak ada kepastian waktu.

“Kita harus robah total sikap mental dalam melayani para pengusaha, karena investasi mereka bisa mendongkrak perekonomian yang bermuara kepada kesejateraan rakyat”, ujar Pak De Karwo sebelum meresmikan Grand Opening Hotel Bekizaar, Surabaya.

Gubernur memberikan apresiasi yang cukup tinggi, atas dibangunnya Hotel Bekizaar. Sebagai BUMD milik pemerintah Provinsi Jawa Timur, harus bisa mendukung suasana industri yang sedang berkembang. Tingginya orang atau wisatawan yang datang ke Jawa Timur, sangat tepat bisal ditangkap peluang ini dengan membangun hotel.

“Saya bangga, karena Pak Arif sudah kembali ke jalan yang benar. Tahu jadi pengusaha ternyata enak, mungkin akan menyesal saat mencalonkan jadi Walikota Surabaya. Kalau begini, saya kok menjadi gamang itu ke depannya,” pungkas Pak De Karwo yang langsung disambut tawa para pengusaha yang hadir. @Panjichuby_666





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty