x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Jabar

Ahmad Heryawan: Pemuda Harus Pertahankan Kemandirian dan Kreativitas

Minggu, 28 Oktober 2012 22:48 WIB (1 year yang lalu)Editor:
Ahmad Heryawan: Pemuda Harus Pertahankan Kemandirian dan Kreativitas - Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Jabar - Ist/Gubernur Jabar Ahmad Heryawan ketika menyerahkan tanah dan air kepada KNPI Jabar (Foto: Husein)

Ist/Gubernur Jabar Ahmad Heryawan ketika menyerahkan tanah dan air kepada KNPI Jabar (Foto: Husein)

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengingatkan kepada seluruh pemuda, khususnya di Jawa Barat agar mampu menjadi pelopor dalam berbagai bidang kehidupan. Juga harus mampu membangun jiwa kewirausahaan yang mandiri dan penuh kreativitas dalam mengisi kemerdekaan.

“Dengan Sumpah Pemuda, kita mantapkan kemandirian, kreatifitas dan kebangsaan menuju komunitas Asean 2015. Kita semua, khusus pemuda perlu memantapkan tekat untuk terus menerus mempertahankan kemandirian dan kreativitas sembari membangun identitas kebangsaan agar lebih kokoh dan bermartabat,” ungkap Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang membacakan sambutan Meneg Pemuda dan Olahraga di halaman Gedungsate Bandung, Minggu (28/10/2012).

Baca juga: Komisi-A DPRD Jabar galau ribuan warga belum didaftar ikut nyoblos dan GESIT telisik vokalis Calung paling "heboh" se Jawa Barat

Hadir dalam acara tersebut, selain KNPI Jabar dan KNPI Kota Bandung juga dihadiri Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Sony Widjaya, Kapolda Jabar, Sekretaris Komisi A DPRD Jabar, Sugianto Nangolah, Sekda Jabar Lex Laksmana, pimpinan SKPD, Perguruan Tinggi Negeri/ Swasta, Mahasiswa, Pelajar, Menwa, dan Perwakilan OKP.

Pada tahun-tahun sebelumnya Kemenegpora, telah mencanangkan gerakan kemandirian dalam berwirausaha, seperti usaha industri kreatif. Sehingga, dapat meningkatkan perkembangan ekonomi makro.

Selain itu, perlu adanya upaya membangun karakter yang berkelanjutan demi menuju masa depan yang berkepribadian tangguh, patriotik dan menjunjung tinggi nasionalisme. Terutama melalui program pemuda pelopor dalam berbagai bidang kehidupan sosial, ekonomi, politik dan budaya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam rangka menuju era komunitas ASEAN 2015, pemuda dituntut untuk mampu bekerjasama dengan berbagai komunitas dari berbagai negara ASEAN. Untuk itu, perlu diantisipasi. Antara lain sistem komunikasi, pengelolaan struktur kerjasama, pengakuan terhadap perbedaan budaya dan gaya hidup. Namun, juga harus tetap mempertahankan identitas kebangsaan Indonesia. @husein




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty