x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Enam Kandidat Calon Anggota Panwaslu Sidoarjo Jalani Fit and

Siapa Yang Bisa Yakinkan Bawaslu Jatim, Pasti Terpilih

Minggu, 28 Oktober 2012 03:11 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Siapa Yang Bisa Yakinkan Bawaslu Jatim, Pasti Terpilih - Enam Kandidat Calon Anggota Panwaslu Sidoarjo Jalani Fit and Proper Test - Badan Pengawas Pemilu

Badan Pengawas Pemilu

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Sesuai jadwal yang ditetapkan Bawaslu Jatim, Sabtu, 27 Oktober 2012 adalah tahapan terakhir dalam proses seleksi calon anggota Panwaslu untuk wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Tahapan tersebut yaitu, pelaksanaan fit and proper test bagi ke-enam calon yang sudah lolos dalam penjaringan seleksi sebelumnya.

Enam calon anggota Panwaslu Sidoarjo yang akan menjalani fit and proper test adalah, Burhanudin Berlian Luckytasari, M. Rosul, M. Subhan, Sujani dan Wahyu Suhantyo.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun LICOM, enam kandidat tersebut mempunyai peluang yang sama untuk lolos menjadi anggota Panwaslu kabupaten Sidoarjo. Selain mendapat dukungan maupun rekomendasi dari berbagai pihak, masing-masing calon sudah terbukti menunjukkan kwalitasnya sebagai calon anggota Panwaslu tingkat kabupaten ataupun kota.

“Faktanya, mereka sudah dinyatakan lolos dalam beberapa tahapan yang dibuat Tim Seleksi. Kata salah satu tokoh Sidoarjo yang tak mau disebutkan namanya.

Masih menurutnya, jika ingin terpilih sebagai anggota Panwaslu Sidoarjo para calon tersebut harus bisa meyakinkan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Jatim selaku pihak yang berwenang untuk memilih dan menetapkan Tiga nama yang dibutuhkan untuk mengisi keanggotaan Panwaslu tersebut.

Karena itu, Integritas dan motivasi masing-masing calon, pengetahuan seputar ke-Pemilu-an, serta strategi pengawasan yang dimiliki masing-masing calon akan dinilai langsung dihadapan Tiga anggota Bawaslu Jatim yang terdiri dari Sufiyanto (Ketua), Andreas Pardede (Anggota) dan Sri Sugeng Pujiatmiko (Anggota). Termasuk adanya surat tanggapan dari masyarakat terkait keberatan maupun dukungan terhadap para calon, mereka harus mampu menjawabnya.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, ke-Enam calon anggota Panwaslu Sidoarjo yang sudah dinyatakan lolos akan menjalani tahapan akhir seleksi pada tanggal 27 Oktober 2012 dan bertempat di kantor Bawaslu Jatim, kawasan Bakesbangpol Propinsi Jatim, Jl. Putat Indah No. 1 Surabaya.

“Jika berhasil meyakinkan Bawaslu Jatim, pasti mereka lolos,” tutup salah satu tokoh yang pernah menjadi calon bupati Sidoarjo tersebut.@jani

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty






code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty