x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Klaim Sudah Dikaji dan Direncanakan

Air Mancur Gedung Sate Telan Rp 355 Juta

Selasa, 30 Oktober 2012 11:29 WIB (1 year yang lalu)Editor:
Air Mancur Gedung Sate Telan Rp 355 Juta - Klaim Sudah Dikaji dan Direncanakan - Rancangan penataan Gedung Sate /*husein

Rancangan penataan Gedung Sate /*husein

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Dengan alasan mempercantik dan memperindah halaman Gedung Sate, pemerintah Propinsi Jawa Barat  tengah menata taman  Gedung Sate yakni membuat Taman Air Mancur dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 355 juta yang berasal dari APBD murni 2012.

Taman air mancur tersebut hanya berukuran Panjang : 32 meter, lebar 6 meter, tinggi mancurnya  air 1,5 meter berjumlah 4 titik.   Sekeliling kolam menggunakan batu andesit.  Selain itu juga akan dibangun prasasti bergambar  kujang. Juga akan ada bunga-bunga untuk  menambah keindahan taman.

Selama ini taman Gedung Sate hanya berupa pemeliharaan yaitu penggantian bunga, dan tidak ada perubahan yang signifikan.  Untuk itu, guna  memberikan nuansa baru nan indah, sejuk dan nyaman, akhirnya Biro Humas, Protokol, dan Umum (HPU) Setda Jabar berencana menata  taman dengan mengubah sebagian taman menjadi taman air mancur.

Kepala Biro HPU Setda Jabar Rudy Gandakusama didampingi Kabag Humas Andrie dan Kabag Rumah Tangga Iip Rivai Hidayat, menjelaskan sebelum dirancang gambar dan anggaran pihaknya sudah berkonsultasi  dengan Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala Serang (BP3S), karena Gedung Sate selain pusat pemerintahan Jabar juga merupakan bangunan cagar budaya.

Rudy menjelaskan, taman air mancur yang kini tengah dikerjakan berukuran panjang 32 meter, lebar 6 meter, tinggi mancurnya  air  1,5 meter berjumlah 4 titik. Sekeliling kolam menggunakan batu andesit.

Saat ditanya masalah anggaran yang mencapai Rp.355 juta, menurut Rudy, besaran anggaran itu berdasarkan hasil kajian dan perencanaan,  dalam pagunya sebesar Rp.450 juta, setelah dilelang melalui LPSE,  pemenangnya dengan nilai tawar Rp.355 juta.

“Kami anggap anggaran Rp.355 juta cukup untuk mempercantik taman gedungsate, dengan dibuatnya taman air mancur. Diharapkan masyarakat  atau wisatawan lokal, nasional maupun mancanegara sekin tertarik untuk mengunjungi Gedung Sate sebagai cagar budaya,” pungkasnya.@husein


Editor: +Rizal Hasan

RIZAL HASAN has been a reporter for more than 12 years, now he as…

Facebook Twitter Google+ Index Berita 




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty