x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Reses, Komisi I DPR Datangi Mako Cijantung

Ramadhan Pohan: Kopassus Harus Dapat perhatian Khusus

Rabu, 31 Oktober 2012 04:07 WIB (1 year yang lalu)Editor:
Ramadhan Pohan: Kopassus Harus Dapat perhatian Khusus - Reses, Komisi I DPR Datangi Mako Cijantung - Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo bersama Ketua Komisi I DPR RI Ramadhan Pohan. *winarko

Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo bersama Ketua Komisi I DPR RI Ramadhan Pohan. *winarko

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Di tengah masa reses wakil rakyat di Senayan, Ketua Komisi I DPR RI, Ramadhan Pohan, meninjau Mako Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur, Selasa malam (30/10/12).

Ketua Komisi dari fraksi Demokrat ini menyempatkan mendengarkan secara cermat pemaparan Danjen Kopassus mengenai keberadaan Mako Kopassus. Misal, soal personel, alutsista, dan pengadaan lainnya.

Baca juga: Danjen: Tuntutan tugas dan kesejahteraan prajurit sudah seimbang dan Grup-1 Kopassus gelar bakti sosial di Serang

Ramadhan Pohan memuji Danjen Kopassus menyampaikan informasi apa adanya. Karena dengan informasi itu, di komisinya akan dapat melakukan sesuai konteks penganggaran.

“Soal personel, persenjataan, Kopassus harus mendapatkan perhatian khusus,” kata Ramadhan saat diterima Danjen Kopassus Mayjen, TNI Agus Sutomo di Gedung Flamboyant, Mako Kopassus, Cijantung itu.

Ramadhan mengatakan, dalam konteks pengadaan hal-hal untuk penajaman Kopassus, tentunya butuh biaya dan anggaran yang cukup. “Dari sini, kami akan follow up,” janji Ramadhan.

Menurut Ramadhan, diskusi komisinya di rapat kerja dengan Menhan, disampaikan Mabes TNI harus dapat perhatian. “Kami akan sampaikan bahwa Kopassus harus bisa sesuai harapan kita semuanya,” katanya.

Tahun 2012 ini, lanjut Ramadhan, sudah ada pembahasan dengan Menhan dan Panglima TNI. “Hasilnya sudah jadi bahan kami soal anggaran. Kami sudah datang mohon diarahkan. Komisi 1 menaikan remunerasi up dan kesejahteraan prajurit,” tambah anggota dewan yang pernah jadi wartawan bertugas di negeri Obama ini.

Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo, mengatakan, kunjungan DPR RI motivasi kesatuannya. “Kami punya tugas bagian dari tugas pokok TNI. Kami siap melaksanakan tugas operasi militer untuk perang. Idealnya kemampuan Kopassus dari personel mencapai 90 persen,” @Winarkolensa




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty