x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Evaluasi Operasional Sisfopers

Pemeliharaan dan Pemanfaatan Data Personil TNI AD

Senin, 19 Nopember 2012 22:20 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Pemeliharaan dan Pemanfaatan Data Personil TNI AD - Evaluasi Operasional Sisfopers - Evaluasi operasional Sisfopers

Evaluasi operasional Sisfopers

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Sosialisasi aplikasi sisfopers TNI AD, bertujuan untuk memberikan gambaran tentang pemeliharaan dan pemanfaatan data personil TNI AD dengan sarana komunikasi internet.

Hal di sampaikan Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI E.Hudawi Lubis, didampingi Kasubdis Sisfomin Disinfolahta TNI AD Kolonel Caj I Ketut Arsa. Saat membuka sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Personel TNI AD TA 2012, di aula A.Yani Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Senin (19/11/12)

Baca juga: Duh, 82 Kg daging campur formalin dijual di pasar Jakarta Timur dan Timses Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta kompak copoti atribut kampanye

“TNI AD telah membangun sarana komunikasi data (jaringan) E-Militer sebagai sarana pengiriman data atau informasi dan dokumen secara elektronik. Disamping itu telah terhubung secara online berbasis Web dengan server TNI AD untuk mendukung terlaksananya tugas pokok dengan cepat, tepat dan aman,” kata Pangdam Jaya/Jayakarta

Menurut Pangdam Jaya/Jayakarta, hasil evaluasi operasional Sisfopers semester l Ta 2012 secara kuantitas telah mencapai 96 persen namun secara kualitas baru 69 persendalam pemanfaatannya.

“Hasil tersebut belum maksimal, khususnya dalam penyediaan data personil TNI AD.Berdasarkan dari kondisi tersebut maka Pimpinan TNI AD memandang perlu untuk menurunkan tim sosialisasi penggunaan aplikasi sisfopers TNI AD.

Tim tersebut akan memberikan asistensi ke masing-masing Kotama agar hambatan yang timbul dapat diidentifikasi dan di selesaikan sehingga pelaksanaan tugas pokok TNI AD dapat tercapai secara optimal,” ujarnya.

Pangdam Jaya menjelaskan, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bersama sekaligus penekanan pimpinan TNI AD berkaitan dengan pemeliharaan dan pemanfaatan data personil.

“Para pejabat yang terkait di minta agar selalu peduli terhadap data satuannya, sehingga tidak terjadi kesalahan data. Tunjuk personil khusus yang setiap saat mampu dapat menyajikan data secara valid dan akurasi sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Dia menambahkan, data pokok harus selalu valid dan up to date sesuai denganOrganisasi Dan Tugas (ORGAS), Daftar Susunan Personil dan Peralatan Personnel (DSPP).

“Software dalam database harus selalu di backup untuk mengantisipasi terjadinya kehilangan atau kerusakan data. Selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Disinfolahta TNI AD,” imbuhnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Inspektorat Kodam Jaya Kolonel Inf Syukran Hambali, pejabat distribusi C jajaran Kodam Jaya, serta para pejabat personalia perwakilan dari satuan jajaran TNI AD yang berada di area service Kodam Jaya.@winarko

 

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty



Editor: +Catur Prasetya

Menamatkan pendidikan S1 Sastra Inggris Universitas Dr. Soetomo, redaktur yang juga penghobi berat bulutangkis…

Facebook Twitter Google+ Index Berita 



code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty