x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Menghadapi Permasalahan dalam Kehidupan Remaja Masa Kini

BKKBN Berharap GenRe Menjadi Gaya Hidup Kalangan Remaja

Jumat, 23 Nopember 2012 16:24 WIB (2 years yang lalu)Editor:
BKKBN Berharap GenRe Menjadi Gaya Hidup Kalangan Remaja - Menghadapi Permasalahan dalam Kehidupan Remaja Masa Kini -

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Saat ini situasi kependukan dunia pada tahun 2012 terus tumbuh mencapai 7 milyar. Sebanyak 1,2 miliar penduduk dunia atau hampir 1 dari lima orang di dunia berusia 10-19 tahun dan 900 juta orang yang di antaranya tinggal di negara yang berkembang.

Sedangkan di Indonesia sendiri penduduknya kebanyakan kaum muda yakni 240 juta, jumlah remaja terbilang besar mencapai 63,4 juta atau sekitar 26,7 persen dari total penduduk dengan jumlah yang tidak sedikit ini.

Baca juga: Aneh! Warga Jaktim tahun ini malas bayar PBB-P2 dan Ahok tertibkan Angkot Terminal Kampung Melayu bertahun-tahun semrawut

Remaja Indonesia menghadapi persoalan dalam kehidupan dunia remaja. Hal di kemukakan Kepala PLT BKKBN Drs Subagyo MA, saat di temui di Kantor BKKBN halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (23/11/12).

“Persoalan yang mengemuka di kalangan para remaja dalam aspek kesehatan reproduksi adalah soal sek bebas, narkotika dan HIV/Aids.Makanya peran BKKBN harus mengatasi remaja ini agar terhindar penyimpangan sex,” kata Subagyo.

Menurut Subagyo, Guna menghindari penyimpangan perlaku dan menjauhkan dari hal-hal tersebut BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) gelar BKKBN Genre Action 2012.
Anugerah Lomba Poster Nasional yang bertujuan untuk membangun ruang kreatif bagi anak muda, juga berencana agar para anak muda akan menyalurkan energynya hal yang positif agar tidak terjadi tawuran.

“BKKBN sebagai institusi yang mempunyai fungsi untuk memberikan pencerahan tentang pentingnya kesehatan reproduksi bagi remaja,” ujar.
Subagyo menjelaskan, kalau BKKBN akan terus meningkatkan berbagai program untuk para remaja. Salah satunya yakni program GenRe (Generasi Berencana) yang merupakan program edukasi prefentif terhadap triad remaja.

“Upaya edukasi untuk menghindari triad tersebut selalu diusung materi kampanye GenRe, merencanakan pendidikan, keluarga dan kesehatan yang akan bermanfaat bagi remaja,” jelasnya.

Dia menambahkan, bahwa BKKBN berkeinginan program GenRe dapatlah menjadi gaya hidup di kalangan remaja, sehingga dapat merencanakan keluarga yang berkualitas.

“BKKBN berinisiatif menciptakan ruang publik bagi pencurahan daya kreatifitas, ekspresi dan sosialisai generasi muda,” imbuhnya.

Sementara itu Deputi Keluarga Sejahtera dan Perbendaraan Keluarga Sudibyo Ali Moeso mengatakan, Genre action 2012 lomba poster Nasional, merupakan salah satu dari bentuk kegiatan bagi generasi berencana yang mengambil tema “No Thanks for Drugs For Free Sex and say Goodbye HIV/Aids” dan kegiatan ini diikuti 33 provinsi yang di seleksi dalam 3 kategori yaitu kategori umum, mahasiswa dan SMU.@Winarko

“Para peserta menerjemahkan dari 3 aksi generasi berencana dalam bentuk ide kreatif, konsep desain dan poster. Hasil desain dibuat akan di nilai berdasarkan kriteria penilaian ide orisinil, kandungan konten pesan, grafis dan kemasan lokal. Kegiatan Genre action dapat lebih memaksimalkan penggalian terhadap potensi generasi muda yang berencana,”kata Sudibyo.@winarko

 

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty



Editor: +Catur Prasetya

Menamatkan pendidikan S1 Sastra Inggris Universitas Dr. Soetomo, redaktur yang juga penghobi berat bulutangkis…

Facebook Twitter Google+ Index Berita 



code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty