x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Minim Data Korban dan Saksi

Polres Jombang Kesulitan Ungkap Identitas Mayat di Dalam Drum

Minggu, 25 Nopember 2012 11:30 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Polres Jombang Kesulitan Ungkap Identitas Mayat di Dalam Drum - Minim Data Korban dan Saksi - Penemuan mayat di dalam drum di saluran irigasi Desa Barongsawahan, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang Sabtu (22/9/2012). Foto: bj

Penemuan mayat di dalam drum di saluran irigasi Desa Barongsawahan, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang Sabtu (22/9/2012). Foto: bj

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Kepolisian Resort (Polres) Jombang terus mengembangkan penyelidikan untuk mengungkap identitas mayat di dalam drum plastik biru yang ditemukan di saluran irigasi persawahan Desa Barongsawahan, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang tiga bulan lalu. Atau tepatnya, Sabtu (22/9/2012).

Hingga saat ini, polisi masih kesulitan mengungkap identitas mayat yang dipastikan sebagai korban pembunuhan itu.

Baca juga: Razia kampung petasan, mobil Wakapolres Jombang dirusak massa dan Laporkan anak tertembak, anggota TNI ditolak Propam Polda Jatim

Kasubbag Humas Polres Jombang AKP Sugeng Widodo mengatakan, pengembangan penyelidikan masih dijalankan. Ia mengaku pihaknya mengalami kesulitan melacak pelaku pembunuhan karena minimnya data korban dan saksi.

Tiga bulan lalu, warga Bandarkedungmulyo juga menemukan mayat laki-laki dalam drum plastik. Korban diduga kuat korban pembunuhan. Tempat pembunuhan korban ditengarai bukan di tempat ditemukan jenazah korban.

“Keberhasilan mengungkap pembunuhan itu diantaranya dipengaruhi oleh adanya identitas korban, atau lokasi tindak aksi pidananya,” terang Sugeng beberapa saat lalu.

Lebih dari itu, hingga saat ini belum ada warga yang mengaku sebagai keluarga korban.

Diketahui, sesosok mayat laki-laki tanpa identitas di dalam drum plastik ditemukan seorang warga Desa Barongsawahan saat hendak ke sawah. Awalnya, warga curiga karena tong tersebut berbau busuk dan tak biasa mengapung di saluran irigasi itu.

Setelah didekati warga, ternyata dalam tong itu terdapat sosok mayat laki-laki dengan kondisi membusuk dan tangannya terikat.

Saat ditemukan, kaki dan tangannya terikat serta lehernya dijerat dengan tali rafia. Korban diperkirakan berusia sekitar 30 tahun, menggunakan celana jin warna hitam, memakai kaos sepak bola warna hijau bertuliskan Germany.

Warga kemudian melapor ke perangkat desa sebelum akhirnya polisi datang ke lokasi. Setelah datang ke lokasi, mayat segera dievakuasi polisi yang dibantu warga. Mayat itu, akhirnya dibawa ke RSUD Jombang untuk diotopsi.

Sementara beberapa barang bukti, seperti sebuah tong, sarung bermotif kota-kotak, juga diamankan.

Warga Desa Barongsawahan sendiri memastikan korban bukan warga setempat. Sebab, selain tidak mengenal korban, juga tidak ada warga desa yang kehilangan anggota keluarga.

Belum sempat mengungkap kasus pembunuhan itu, Sabtu ( 24/11/2012) kemarin , Polsek Perak Jombang kembali menangani penemuan mayat perempuan berusia sekitar 40 tahun yang terapung di sungai.

Saat ditemukan, kondisi tubug mayat setengah telanjang itu penuh  luka memar  dan  goresan.

Kapolsek Perak, AKP Sumar mengatakan, pihaknya belum mengatahui secara pasti penyebab kematian korban. “Kita masih menunggu hasil otpsi. Hingga malam ini belum ada warga yang mengakui sebagai keluarga korban,” ungkapnya,  Sabtu ( 24/11/2012).@ridwan_licom

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty