x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Diklat Peningkatan Kinerja

Satpol PP Lamongan Digembleng Pendidikan Dasar

Selasa, 27 Nopember 2012 01:53 WIB (1 year yang lalu)Editor:
Satpol PP Lamongan Digembleng Pendidikan Dasar - Diklat Peningkatan Kinerja - Satpol PP (Ilustrasi)

Satpol PP (Ilustrasi)

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Anggota Satpol PP Kabupaten Lamongan manjalani Pendidikan dan Latihan (Diklat) Peningkatan Kinerja selama enam hari.

Diklat ini dilakukan agar para penegak peraturan daerah (perda) ini bisa enjalankan tugasnya ideal dan tidak dipersepsi buruk oleh masyarakat.

“Image anggota Pol PP ketika menegakkan Perda serta menjaga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat seringkali jauh dari ideal. Yakni sebagai aparat yang bisa mengayomi secara profesional, ” ujar Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamongan Yuhronur Efendi saat membuka diklat tersebut di Ruang Sabha Dyaksa, Senin (26/11/2012).

Setelah Diklat, Satpol PP harus lebih arif dan bijaksana dalam memilih setiap tindakan. Satpol PP kini harus melangkah dengan paradigma baru yang lebih ramah dan bersahabat tapi tidak lembek.

“Kedepan Satpol PP harus lebih arif dan bijaksana dalam memilih setiap tindakan. Satpol PP kini harus melangkah dengan paradigma baru yang lebih ramah dan bersahabat. Tegas tapi tidak keras,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Diklat Teknis pada Badan Diklat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur Slamet Supriyono yang hadir memberi bimbingan mengatakan, Pol PP harus terus belajar, tidak cukup dengan standarisasi operasional. Karena masyarakat terus berubah.

“Karena itu kedepan, seiring terbitnya PP 38 tahun 2012, untuk menjadi anggota Pol PP tidak bisa asal comot dari PNS SKPD lain. Sebelum menjadi Pol PP mereka harus lulus pendidikan dasar terlebih dahulu. Dengan harapan Pol PP akan lebih mengedepankan pendekatan pelayanan kepada masyarakat,” paparnya.@muhtar





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty