x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Hasil Pemeriksaan Disbud

Ibu Guru di Trenggalek Akui Foto Bugilnya Beradar Luas

Sabtu, 08 Desember 2012 18:41 WIB (2 years yang lalu)Editor:
Ibu Guru di Trenggalek Akui Foto Bugilnya Beradar Luas - Hasil Pemeriksaan Disbud - Foto guru wanita bugil Trenggalek beredar dari ponsel ke ponsel/ foto; ist

Foto guru wanita bugil Trenggalek beredar dari ponsel ke ponsel/ foto; ist

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur melakukan penyelidikan terhadap KDH, oknum guru SD Negeri I Nglebeng, Kecamatan Panggul yang foto telanjangnya kini beredar luas melalui ponsel.

Kadisbud Kabupaten Ternggalek Kusprigianto mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan serta suaminya terkait beradarnya foto bugil tersebut.

“KDH mengakui bahwa foto tersebut adalah dirinya,” ungkap Kusprigianto, Jumat (07/12/12) kemarin.

Menurutnya bahwa dari klarifikasi tersebut diketahui bahwa foto seronok yang sebelumnya tersimpan dalam telepon selular KDH tersebut beredar luas di masyarakat setelah ditransfer kepada salah satu teman lamanya berinisial N.

Ia menjelaskan bahwa setelah mendapatkan kepastian siapa artis dalam foto tersebut, pihaknya langsung mengambil langkah dengan melakukan mutasi sementara menjadi staf di Unit Dinas Pendidikan (UDP) Kecamatan Panggul, agar tidak menimbulkan gejolak di sekolah dan masyarakat.

Lebih Lanjut Kusprigianto mengaku akan melaporkan kejadian tersebut kepada Bupati Trenggalek untuk ditindak lanjuti dengan memberikan sanksi tegas sesuai bentuk pelanggaran yang telah dilakukan.

“Sanksinya berupa apa kita tunggu saja, tapi yang jelas dengan pemberian sanksi tersebut kami berharap tidak terjadi lagi perbuatan serupa yang dilakukan oleh oknum guru, karena hal ini merupakan perbuatan yang tidak pantas,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang Komite Sekolah SD Negeri I Nglebeng, Sugiyanto mengatakan, munculnya kasus foto telanjang guru SD tersebut telah merugikan dunia pendidikan karena menganggu kenyamanan di sekolah tempat KDH bekerja.

“Anak-anak banyak yang ingin tahu ini itu, bahkan sejumlah siswa ada yang penasaran ingin melihat foto gurunya tersebut, inikan tidak baik dan memberikan dampak negatif,” ujarnya.

Menurutnya sejumlah wali murid juga menuntut agar Dinas Pendidikan maupun Bupati Trenggalek memberikan sanksi yang setimpal terhadap KDH dan memindahkan dari SD Negeri I Nglebeng.

“Terlepas dari siapa yang menyebarkan, yang jelas sangat tidak etis seorang guru dipotret dalam kondisi bugil, meskipun itu dilakukan oleh suami dan untuk koleksi pribadi,” katanya.@ridwan.lensa/ant

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty






code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty