x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Sebanyak 343 Peserta dari 27 Kecamatan Mengikuti Tujuh Cabang

Bupati Buka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten

Rabu, 12 Desember 2012 20:16 WIB (1 year yang lalu)Editor:
Bupati Buka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten - Sebanyak 343 Peserta dari 27 Kecamatan Mengikuti Tujuh Cabang Lomba - Bupati Lamongan, Fadeli saat membuka MTQ/foto; Ali Muhtar

Bupati Lamongan, Fadeli saat membuka MTQ/foto; Ali Muhtar

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Dilangsungkan di Alun-alun Kota Lamongan, Rabu (12/12), Bupati Lamongan Fadeli membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten. Dalam MTQ kali ini, tercatat sebanyak 343 peserta dari 27 kecamatan yang akan mengikuti tujuh cabang lomba.

Ratusan peserta tersebut adalah para juara hasil seleksi MTQ tingkat eks pembantu Bupati Lamongan, juara di event sekolah dan putra daerah yang sedang menempuh pendidikan di luar Lamongan. Di luar itu, untuk mendapatkan juara kabupaten yang benar-benar berkualitas, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Lamongan Yuhronur Efendi menunjuk tiga orang dewan hakim dari luar Lamongan.

Baca juga: Warga Lamongan kumpulkan dana gotong royong setahun Rp 72 miliar dan Tasya Kamila: Lamongan pantas jadi Kota Adipura

“MTQ ini bertujuan untuk menjaring kader-kader musabaqoh tilawatil qur’an pada tingkat kabupaten. Mereka selanjutnya akan terus diberikan pembinaan secara intensif sebagai khafilah Lamongan pada ajang MTQ tingkat Propinsi Jawa Timur tahun 2013 nanti, “ ujar Yuhronur Efendi.

Adapun terkait sistem penilaian, , Yuhronur Efendi. LPTQ kali ini menunjuk dewan hakim yang terlatih dan terdidik demi netralitas dan sportivitas penilaian. Dari 24 orang dewan hakim, tiga orang diantaranya berasal dari LPTQ Surabaya, Bojonegoro dan Ngawi.

“Dewan hakim kali ini menggunakan standar regional Jawa Timur. Mereka ini disamping sebagai praktisi, juga yang pernah meraih kejuaraan di tingkat kabupaten, propinsi, nasional bahkan asia tenggara,“

Sementara Fadeli di kesempatan itu berharap kegiatan MTQ tidak hanya untuk kegiatan perlombaan semata. Tetapi yang lebih dari, dengan MTQ, bisa membudayakan dan membumikan Al-Qur’an.
Pihaknya memiliki keyakinan, para juara dari MTQ tingkat kabupaten ini mampu berprestasi pada MTQ tingkat provinsi XXV tahun 2013 mendatang di Kota Surabaya. “Dengan semangat yang tinggi serta belajar dan latihan sungguh-sungguh serta doa dari para ulama dan orang tua, saya yakin Lamongan akan meraih prestasi yang gemilang,“ katanya.

MTQ tahun ini melombakan tujuh cabang sesuai dengan yang dilombakan dalam MTQ tingkat Jatim. Yakni Cabang Tilawah diikuti 146 peserta, Cabang Hifdzil Qur’an oleh 59 peserta, dan Cabang Khottil Qur’an diikuti 73 peserta. Selanjutnya Cabang Syarhil Qur’an 27 peserta, Cabang Fahmil Qur’an 27 peserta, Cabang Tafsiril Qur’an 6 peserta dan Cabang Kaligrafi diikuti 32 peserta.@Ali Muhtar




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty