Selesaikan Dualisme Liga, PSSI Rangkul Semua Pihak

Untuk menyelesaikan dualisme kompetisi atau dualisme liga, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan merangkul semua pihak dalam kompetisi ditahun 2013. Tidak Hanya klub yang berkompetisi di Indonesia Premier Legue (IPL), Hal Ini juga berlaku bagi klub yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL).

“Unifikasi liga akan segera berjalan. Kemarin kan sudah disepakati bahwa pada tahun 2013, liga akan berjalan secara paralel. Rencananya kedua liga, IPL dan ISL akan bersatu secara utuh pada tahun 2014 mendatang,” ujar Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin saat diwawancara di Jakarta, Rabu (19/12/12).

Saat ini dikabarkan pihak operator IPL, PT. LPIS dan PSSI sedang melakukan negosiasi kontrak dengan dua sponsor. Atas kondisi ini PSSI menegaskan bahwa mereka juga akan menawarkan klausul kontrak tersebut kepada pihak PT. Liga Indonesia selaku operator ISL.

“Kami sedang negosiasi kontrak dengan sponsor. Mudah-mudahan bisa rampung dalam waktu beberapa hari ke depan. Kita juga tawarkan kepada pihak ISL. Ini dilakukan sebagai salah satu proses rekonsiliasi dan unifikasi liga,” jelasnya.

Pria Kelahiran Tanjung Pura, Langkat, Sumatera Utara, Indonesia, 13 September 1950 ini juga berharap langkahnya ini untuk menyelesaikan masalah sepakbola nasional berjalan dengan baik dan lancar, [email protected]