x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN)

Walikota Jaktim Perkenalkan PATEN pada Masyarakat

Jumat, 08 Februari 2013 16:09 WIB (1 year yang lalu)Editor:
Walikota Jaktim Perkenalkan PATEN pada Masyarakat - Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) - Wakil Walikota Jakarta Timur, Husein Murad yang di damping Camat Pasar Rebo Premi Lasari saat memperkenalkan tentang mulai beroperasinya PATEN di Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jum’at (8/2/13).

(Foto: Winarko)Wakil Walikota Jakarta Timur, Husein Murad yang di damping Camat Pasar Rebo Premi Lasari saat memperkenalkan tentang mulai beroperasinya PATEN di Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jum’at (8/2/13).

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Dalam upaya mempercepat jalur pelayanan administrasi bagi masyarakat, pemerintah memperkenalkan program baru yang bernama Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) yang tertuang dalam Permendagri No 4 tahun 2010.

Menurut Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad, PATEN merupakan sebuah pelayanan satu pintu. Kalau mau urus IMB, BPHTB, surat nikah, akta kelahiran, PBB, atau surat-surat lain cukup lewat jalur satu pintu. Selain dapat mempercepat jalur, layanan ini juga dalam upaya memberantas pungli.

Baca juga: Ibu-ibu perumahan mewah Kayu Putih Jakarta lebih patuh Posyandu dan Jelang pemilu, partai Islam semakin ditinggalkan

“PATEN merupakan tuntutan dan kebutuhan masyarakat yang berkembang saat ini. Pembentukannya juga menciptakan penyelenggaraan dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik,” kata Husein  saat memperkenalkan tentang mulai beroperasinya PATEN di Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jum’at (8/2/13).

“PATEN juga untuk mengoptimalkan peran dari Kecamatan, sebagai perangkat daerah terdepan dalam memberikan pelayanan publik. PATEN bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” sambungnya.

Husein menegaskan, bahwa Lurah dan Camat harus mau jalan keliling wilayah kerjanya, dan harus mendengarkan keluhan masyarakat untuk dicari solusinya.

“Mungkin, tidak semua persoalan langsung ada penyelesaian, tetapi dengan cara itu Lurah maupaun Camat langsung mengetahui permasalahan yang ada di sekitar wilayah Kecamatan Pasar Rebo,” tuturnya.

Melalui program PATEN ini, lanjut Husein, fungsi dan peranan pemerintah kecamatan sebagai pusat pelayanan administrasi akan semakin optimal, termasuk dalam hal melayani permohonan surat izin maupun non perizinan.

“Dalam hal pengurusan administrasi perizinan, kini sudah dapat di layani di masing-masing kantor Kecamatan,”pungkasnya.@Winarko

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty