Demokrat Pacitan: Langkah Ibas Keputusan yang Berani

0

LENSAINDONESIA.COM: Kader Partai Demokrat ditingkatan DPC menilai mundurnya Edhie Baskoro Yudhoyonodari kursi DPR RI sebagai langkah yang cukup berani. Namun bukan berati keputusan cabut dari kursi parlemen itu dilakukan secara serta merta. Namun pastinya, Putra kedua Susilo Bambang Yudoyono itu memutuskan dengan berbagai pertimbangan.

“Kami semua yakin Mas Ibas (sapaan akrab Edy Baskoro, red) telah memperhitungkan segalanya. Dan itu sebuah keputusan yang berani,” Kata Ronny Wahyono,  Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Pacitan, Jawa Timur kepada LICOM, Kamis (14/02/2013).

Diakuinya, selama satu tahun terakhir, elektabilitas Partai Demokrat menurun drastis karena secara terus menerus dihantam isu korupsi yang memperburuk citra partai.

“Memang dibutuhkan hal berani seperti yang dilakukan Mas ibas untuk menyelamatkan partai,” imbuh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Pacitan itu.

Menurut Ronny, dengan mengorbankan jabatannya di DPR RI, Ibas akan jauh lebih fokus dalam mengurus partai. “Dengan beliau berkeja keras diinternal, kami yakin elektabilitas partai bisa kembali pulih,” pungkasnya.@rachma

TIDAK ADA KOMENTAR